Usaha Printing Kaos dan Strategi Pemasarannya

Mungkin saat ini di daerah kalian sudah ada banyak sekali jenis bisnis percetakan, dan yang cukup banyak itu biasanya dilakukan oleh para wirausahawan muda yaitu percetakan foto digital. Dengan berbekalan ilmu desain grafis dan juga komputer yang sudah didapatka dari bangku kuliah ataupun sekolah menjadikan usaha yang satu ini umumnya hanya golongan anak muda saja yang menggeluti. Sejak harga dari mesin digital printing dan juga perlengkapan yang lainnya sudah mulai turun, bisnis cetak-mencetak menjadi salah satu idola serta menjadi suatu lahan usaha yang mempunyai prospek cukup bagus.

Tetapi melihat bagaimana kerasnya persaingan yang ada di sektor ini ada baiknya kalian juga harus mencoba membuka usaha sejenis yang lainnya misalnya saja percetakan pada lembaran kain, khususnya untuk baju kaos atau T-Shirt dan juga pembuatan jersey futsal printing. Mencetak sebuah logo, tulisan ataupun gambar pada selembar baju kaos T-Shirt itu biasanya sering sekali dilakukan dengan suatu sablon konvensional.

Sablon konvensional sendiri mempunyai kelemahan yaitu proses waktunya yang terbilang cukup lama serta harus mencetak dalam jumlah yang banyak. Jadi mereka ini hanya akan melayani sebuah pesanan yang banyak saja, misalnya seperti kaos tim sedangkan untuk para konsumen yang juga ingin mencetak bajunya untuk menjadi koleksi pribadi itu tidak akan dilayani karena nantinya perusahaan akan mengalami kerugian.

Oleh karena itu solusi dari masalah tersebut yaitu kalian harus membuka ataupun memperluas usaha dengan sebuah media dan juga alat baru atau yang bisa disebut juga sebagai Digital Printing Machine for T-Shirt maupun Digital Printing Direct To Garment. Dengan kalian menggunakan alat-alat tersebut, nantinya kalian akan bisa mencetak selembar bajau kaos dengan sebuah tulisan atau gambar yang para pelanggan kalian inginkan.

Ada banyak sekali jenis kain yang bisa dicetak seperti misalnya, sutra, polyester, katun, dan masih banyak lagi. Biaya untuk produksi yang mungkin kalian keluarkan dengan suatu proses digital printing yang dilakukan pada kain itu jauh lebih murah, dalam usaha yang satu ini para pelanggan nantinya bisa untuk membawa desain mereka yang sudah mereka kreasikan sendiri dalam bentuk format file digital. Di bawah ini kami akan memberikan kalian beberapa strategi yang bisa kalian gunakan dalam menjalankan usaha yang satu ini.

Desain Kaos yang Up to Date

Kalian harus bisa pandai-pandai meng-update desain apa saja yang sekarang sedang booming dan cara yang satu ini juga terbilang cukup ampuh untuk usaha kalian. Selain itu kalian juga bisa untuk mengaplikasikan sebuah desain yang sedang tren pada media kaos dengan sedikit tambahan modifikasi agar terlihat berbeda dengan yang ada di suatu pasaran konvensional dan kalian bisa mulai untuk menjual sebuah kaos yang cukup nyentrik.

Riset Tentang Target Pasar

Langkah selanjutnya yaitu dengan kalian mencari sebuah target pasar, dengan begitu nantinya kalian akan mudah untuk menentukan seperti apa produk yang cukup menarik perhatian para calon pembeli kalian. Kalian juga harus bisa melalukan promosi baik itu yang dilakukan secara Offline ataupun Online agar kalian bisa dengan mudah untuk membidik pada suatu komunitas bikers, mahasiswa atau pelajar dan juga traveler yang notabennya mereka ini gemar sekali untuk mengedepankan sebuah fashion dalam banyak sekali acara agar bisa tampil stylish dengan yang lainnya.

Related posts