Jateng.idntimes.com

Ukuran penis rata-rata menurut sebuah penelitian, panjang ereksi penis adalah 13,12 cm (5,16 in). Penis datang dalam segala bentuk dan ukuran, dan mereka dapat sangat bervariasi. Sebuah studi tahun 2014, yang mencakup 15.521 pria dari seluruh dunia, menetapkan bahwa: Rata-rata penis lembek adalah 9,16 cm, atau 3,61 inci (in), panjang dan 9,31 cm (3,66 in) dalam ketebalan. Rata-rata ereksi penis adalah 13,12 cm (5,16 in) panjang dan 11,66 cm (4,59 cm) di ketebalan. Para penulis memperkirakan bahwa 5 persen pria memiliki penis ereksi lebih dari 16 cm. Dalam 5 persen lainnya, penis yang ereksi akan lebih pendek dari sekitar 10 cm.

Kapan Operasi Merupakan Pilihan?

Komunitas medis hanya menganggap operasi diperlukan sebagai cara memperbesar penis jika seseorang memiliki kondisi yang disebut micropenis. Istilah ini menggambarkan penis yang 7,5 cm atau lebih pendek ketika diregangkan.

Risiko Dan Efek Samping Dari Pembesaran Penis

Operasi pembesaran penis dapat menyebabkan beberapa efek samping, termasuk pembengkakan dan infeksi. Ini bisa sangat parah sehingga penis membutuhkan pengangkatan. Pembedahan juga dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Selain itu, terlalu sering menggunakan pompa vakum dapat merusak jaringan penis, yang dapat menyebabkan ereksi yang lebih lemah.

Kiat Untuk Meningkatkan Kehidupan Seks

Perasaan negatif tentang ukuran penis dapat menghambat kenikmatan seseorang. Sebagian besar metode pembesaran penis tidak berhasil, tetapi konseling dapat membantu dengan membangun harga diri dan mengoreksi ide-ide yang menyimpang terkait dengan citra tubuh. Tips teratas lainnya termasuk memotong rambut kemaluan, yang dapat membuat penis tampak lebih besar. Selain itu, membawa beban ekstra di sekitar perut dapat membuat penis tampak lebih kecil.

Kapan Harus Ke Dokter

Seseorang dengan kondisi yang disebut gangguan dismorphophobia penis (PDD) dapat mengambil manfaat dari berbicara dengan dokter. Ada dua jenis gangguan, tetapi keduanya melibatkan secara konsisten meremehkan ukuran penis sendiri, sementara melebih-lebihkan ukuran dari milik orang lain. Ini dapat menyebabkan perasaan depresi, kecemasan seksual, dan disfungsi seksual. Beberapa orang dengan gangguan ini merasa sulit untuk mendapatkan atau mempertahankan ereksi, dan mereka mengalami kurangnya kepuasan seksual. PDD adalah bentuk dysmorphia tubuh. Klasifikasi ini menggambarkan keasyikan yang memakan banyak waktu dengan apa yang seseorang anggap cacat dalam penampilannya.

Kecemasan penis kecil (SPA)

Orang-orang dengan kondisi ini seringkali sangat khawatir sehingga orang lain akan menganggap penis mereka kecil sehingga mereka tidak ingin menanggalkan pakaian di sekitar orang. Banyak pria cemas tentang ukuran penis mereka, dan ini telah memicu pasar besar untuk produk dan teknik pembesaran. Namun, bukti terbatas menunjukkan bahwa salah satu metode ini efektif, dan banyak yang datang dengan risiko serius. Siapa pun yang peduli tentang ukuran penis mereka mungkin ingin berbicara dengan dokter atau terapis seks.

Sekarang terserah anda ingin mengikuti arahan dalam artikel ini atau tidak. Kami menyarankan sebaiknya gunakanlah informasi yang sudah disediakan ini. Anda tidak perlu susah payah untuk mencari cara dan belajar tentang pembesaran penis. Yang terpenting, selalu optimislah jika anda memiliki ukuran penis yang kecil. Anda dapat merubahnya. Sekian artikel ini. Pastinya nermanfaat bagi anda, terutama yang telah beristri. Karena ini sangat penting menyangkut keharmonisan keluarga anda dari sudut pandang kepuasan seksual. Maka dari itu, tunggu apalagi segeralah mengambil tindakan. Terima kasih telah membaca.