Medan merupakan ibu kota provinsi Sumatra Utara yang terkenal dengan keberagaman masyarakatnya. Kota multietnis ini ditempati oleh berbagai latar belakang suku, budaya, dan agama. Medan sebagai kota metropolitan menyimpan berbagai destinasi liburan dan atraksi yang menarik. Salah satunya adalah wisata ekstrem yang mampu menguji nyali Anda.

Nah, seperti apa destinasi ekstrem yang ditawarkan oleh kota Medan? Yuk simak ulasannya berikut ini.

  1. Tjong A Fie Mansion

Tjong A Fie Mansion

Tjong A Fie Mansion (sumber: google.com/maps)

Tjong A Fie merupakan seorang saudagar yang sangat sukses di zaman dahulu. Ia menjadi sosok yang membangun Kota Medan. Tjong A Fie telah membangun jembatan gantung, bank, layanan transportasi, kuil, masjid, gereja, hingga kelenteng. Ia memiliki sebuah rumah yang kaya dengan nilai sejarah dan masih dirawat oleh keturunannya setelah ia meninggal.

Bangunan tua tersebut akhirnya dibuka untuk publik pada tahun 2009. Rumah Tjong A Fie menyimpan peninggalan-peninggalan sejarah yang menarik sehingga ramai dikunjungi setiap hari. Namun, beberapa orang mengaku pernah melihat penampakan di sekitar rumah saat malam hari. Sosok itu tampak seperti seseorang beretnis Tionghoa. Bagi yang ingin menguji nyali, cobalah berkunjung ke rumah ini di Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 105, Kecamatan Medan Barat.

  1. Air Terjun Dua Warna

Air Terjun Dua Warna terletak tak jauh dari Medan, tepatnya di Kecamatan Sibolangit. Sesuai dengan namanya, air terjun ini memiliki dua warna yang masing-masing memiliki temperatur yang berbeda. Air yang berwarna biru muda bersuhu dingin, sedangkan air yang putih keabu-abuan terasa lebih hangat.

Kawasan wisata ini sempat ditutup karena adanya banjir bandang yang menerjang pada tahun 2016 dan menimbulkan korban jiwa. Beberapa orang mengaku pernah melihat penampakan di air terjun ini.

  1. Hermes Place Polonia

Tempat ini merupakan salah satu taman air di kota Medan. Namun, banyak rumor beredar bahwa tempat ini angker. Sebagian orang mengaku bahwa salah satu wahana air di Hermes Place Polonia menjadi sarangnya makhluk halus. Sebut saja wahana Dragon Water Park yang sering menjadi lokasi munculnya penampakan makhluk gaib. Konon, wahana ini adalah bekas kuil keramat yang dihancurkan untuk membangun Hermes Place Polonia.

  1. Tikungan Amoy Bandara Baru

Di kawasan Desa Banjar Baru, terdapat sebuah tikungan yang dekat dengan bungalo, yakni Tikungan Amoy Bandara Konon, tikungan tajam ini kerap kali menjadi tempat sosok wanita yang muncul saat kendaraan tengah melintas. Beberapa orang mengaku pernah kedapatan sosok ini menumpang ke dalam mobil dan memperlihatkan wajah yang menyeramkan. Mesin kendaraan pun sering mati di tengah jalan secara tiba-tiba.

  1. SUN Plaza

SUN Plaza

SUN Plaza (sumber : google.com/maps)

SUN Plaza merupakan salah satu pusat perbelanjaan terkenal di Medan. Mal ini sempat dirumorkan karena adanya seorang wanita yang bunuh diri dengan terjun dari lantai 4. Selain itu, ada pula peristiwa seorang satpam yang tewas ditikam ketika berada di toilet. Menurut penjaga keamanan yang berpatroli, mereka sering merasa diikuti sosok tak kasat mata atau mendengar suara wanita merintih kesakitan.

Itulah beberapa tempat wisata ekstrem di Medan bagi Anda yang ingin menguji nyali. Tak ingin pergi sendirian? Ajak teman-teman juga agar petualangan jadi lebih seru dan menegangkan.

Cari hotel di Medan yang murah dan berkualitas? Yuk, pesan hotel melalui Airy. Dapatkan 7 jaminan kenyamanan di setiap kamar berupa tempat tidur bersih, televisi, air hangat, pendingin ruangan, air minum, perlengkapan mandi, akses internet gratis. Terlebih, segala transaksi di Airy dipastikan bebas dari penipuan dan tak mengecewakan.