Tips Sebelum Membeli Mobil Bekas

  • Whatsapp
Mobil Bekas

Tak semua orang menjual mobil punyanya itu karena kondisinya yang sudah tak baik lagi. Tapi banyak juga kok, yang mobil bekas yang kualitasnya masih mendekati mobil baru. Pastinya untuk dapat menemukan mobil bekas yang berkualitas, maka dibutuhkan kejelian saat membelinya.

Bukan hanya jeli melihat kondisinya dari luar saja tapi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika akan membeli mobil bekas. Berikut dibawah ini beberapa tips sebelum memilih mobil bekas berkualitas dari Seva.id.

Lihat Catatan Servis Secara Lengkap

Karena salah satu kelengkapan yang penting saat ditanyakan yaitu melihat catatan servis kendaraan tersebut. Apakah servis mobil rutin dilakukan atau tidak? Jika memang iya, apakah catatan nya lengkap atau tidak? Kemudian di bengkel mana servis tersebut dilakukan?

Karena ini adalah hal yang penting jika kamu ingin mendapatkan mobil bekas tapi masih berkualitas.

Jangan Tergiur Harga Miring

Pepatah juga mengatakan ada rupa ada harga hal ini juga berlaku ketika kamu ingin membeli mobil bekas. Tak berarti kamu tidak dapat menemukan mobil dengan kualitas bagus dengan harga murah, akan tetapi tetapi kamu juga harus lebih berhati-hati serta jeli untuk memeriksa kondisi mobil jikaharga jauh di bawah pasaran.

Sebab banyak mobil bekas yang dijual dari bekas kecelakaan dan banjir yang kemudian dijual kembali dengan harga yang lebih murah. Bukan hanya itu, penjual juga kadang memasang harga murah yang bertujuan untuk memancing konsumen agar mau datang ke showroom nya untuk ditawarkan mobil yang lain.

Periksa Aksesoris dan Interior

Ketika melakukan pemeriksaan kondisi mobil, hal pertama yang kamu periksa yaitu pada bagian interior mobil. Karena ada banyak komponen interior yang harus dicek fungsinya misalnya seperti AC, sistem audio, serta pada switch lampu. Sehingga kamu harus pastikan semua fitur bekerja dengan baik, apalagi fitur keamanan contohnya sabuk pengaman.

Sesudah itu, kamu teliti kondisi interior mobil. Kamu bisa coba duduki jok depan dan belakang dan apakah masih nyaman atau tidak, kemudian periksa kondisi dashboard, plafon dan juga karpet. Dan terakhir perhatikan pula bau interior, apakah interior berbau apek atau bau lumpur jika iya bisa jadi mobil tersebut bekas banjir.

Periksa Body Mobil

Setelah kamu periksa bagian interior, saatnya periksa kondisi body dan juga eksterior mobil secara menyeluruh. Kami harus pastikan komponen misalnya m seperti pintu, kap mesin serta kaca mobil, apakah masih ori atau tidak. Bukan hanya itu perhatikan juga pada kondisi cat mobil, karena terkadang cat mobil menjadi belang dikarenakan perbaikan yang tidak rapi oleh bengkel yang tidak resmi.

Periksa Kondisi Mesin

Sesudah kamu memeriksa eksterior dan interior, kamu buka kap mesin untuk memeriksa kondisi mesin mobil tersebut. Karena ini juga merupakan bagian penting dari proses pemeriksaan saat membeli mobil bekas. Misalnya mobil harus mudah di-starter, lalu pastikan suara mesin tidak kasar serta perhatikan juga apakah ada kebocoran pada komponen mesin.

Untuk bisa mengetahui kualitas  mesin mobil akan lebih terasa ketika kamu mengendarainya langsung di jalan raya. Oleh karena itu kamu, bisa minta kepada pemilik mobil untuk melakukan test drive. Bukan hanya memeriksa performa mesin, kamu juga periksa rem, transmisi serta kaki mobil, yaitu pada saat melakukan uji kenyamanan berkendara mobil tersebut.

Apakah kamu bingung dalam tips diatas? jika iya, itu artinya kamu harus membeli mobil bekas di seva.id saja yang punya berbagai macam jenis mobil bekas dengan kondisi masih mulus dan berkualitas untuk harga juga jangan khawatir misalnya harga mobil bekas Wuling yang masih terjangkau. Bukan hanya itu kamu juga bisa kredit mobil Wuling ini di seva.id dengan proses mudah dan cepat.

Related posts