Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa kegiatan cetak mencetak itu bukanlah hal yang mudah dilakukan. Ya, selain membutuhkan skill khusus untuk merancang materi yang akan dicetak, adakalanya juga kita dibuat bingung saat akan memilih jasa cetak online. Seiring dengan pekembangan teknologi yang semakin pesat, saat ini kita bisa merasakan kemudahan dalam mencetak dokumen melalui jasa online printing.

Tentu saja kehadiran jasa online printing tersebut sangat membantu, baik bagi perorangan maupun perusahaan yang membutuhkan jasa percetakan. Namun banyaknya jasa online printing yang tersedia, terkadang membuat kita kebingungan saat hendak menentukan pilihan. Tapi kalian tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa tips cerdas dalam memilih jasa online printing. Nah, biar lebih jelasnya lagi, mari kita simak saja langsung ulasan dibawah ini :

  • Lokasi

Tips cerdas pertama yang harus kamu ketahui dalam memilih jasa online printing, yakni lokasinya. Ya, meskipun kamu menggunakan jasa online printing, sebab hasil cetakannya nanti akan dikirimkan ke alamatmu sehingga membutuhkan ongkos pengiriman. Atau, ketika hasil cetkannya tidak dikirimkan ke alamatmu, maka kamu bisa mengambil sendiri ke lokasi perusahaan online printing tersebut. Oleh karena itu, kamu harus mempertimbangkan soal lokasinya.

  • Cermati Reputasi Dari Jasa Online Printing Tersebut

Tak hanya seputar lokasi saja, reputasi juga merupakan hal yang paling penting ketika kamu memilih jasa online printing. Pada dasarnya, mencari jasa online printing yang memiliki reputasi bagus itu tidaklah mudah. Namun, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan jasa online printing yang memiliki reputasi bagus.

Cara yang pertama, cari tahu review atau komentar dari konsumen lain yang sudah pernah menggunakan jasa printing online tersebut. Apabila banyak komentar yang positif, berarti perusahaan jasa online printing tersebut memang dapat dipercaya dan berkualitas contohnya seperti printerous.com.

  • Kualitas Hasil Cetakan

Dikarenakan kamu sedang mencari jasa online printing yang berkualitas, tentu saja kualitas hasil cetakan merupakan prioritas dalam memilih jasa online printing. Dalam hal ini, coba kamu cermati kualitas hasil cetakan gambarnya. Semakin bagus kualitas gambar dari printingnya, maka pelayanan dari jasa online printing tersebut memang sudah terbukti.

  • Teknologi Percetakan

Hal penting berikutnya yang perlu diperhatikan dalam memilih jasa online printing, yakni teknologi maupun perlengkapan percetakan. Untuk itu, disarankan bagi kamu agar memilih jasa printing online yang sudah menggunakan teknologi percetakan canggih dan professional. Soalnya, kemajuan teknologi percetakan saat ini sudah semakin maju, sehingga akan sangat berpengaruh terhadap peningkatan kualitas hasil cetakan dokumennya.

  • Harga

Hagra juga merupakan poin penting yang jangan sampai kamu lewatkan. Dalam hal ini, biasanya ada sebagian jasa online printing yang memberikan diskon pada bulan-bulan tertentu. Dengan kata lain, kamu harus memanfaatkan momen diskon tersebut agar mendapatkan harga yang jauh lebih murah.

  • Portfolio

Perlu diketahui, biasanya perusahaan jasa printing online yang baik itu sudah berpengalaman dalam urusan cetak mencetak dokumen. Dengan begitu, kamu bisa meminta hasil contoh cetakan dokumen atau file yang pernah dikerjakan oleh perusahaan online printing tersebut.