Skin Care Kentang: Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

  • Whatsapp
Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Cara memutihkan wajah secara alami dengan kentang adalah solusi yang baik untuk semua jenis genetik. Kentang mudah ditemukan di berbagai benua dan dapat disimpan dalam suhu ruang selama berhari-hari. Percaya atau tidak, kentang ternyata memiliki kolagen dan Vitamin C yang merupakan bahan alami yang tepat untuk perawatan wajah.

Kentang mengandung enzim yang disebut ‘catecholase’ yang membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan bintik hitam. Anda bahkan dapat menggunakan jus kentang untuk mengurangi munculnya lingkaran hitam. Kentang juga anti penuaan dan dapat mengelupas kulit Anda dengan lembut. Apakah Anda ingin mencoba kentang dalam rutinitas kecantikan Anda?

Manfaat kentang untuk wajah:

  • Ini membantu Anda menyingkirkan bintik-bintik jelek, tanda, dan noda.
  • Mengurangi peradangan yang disebabkan oleh memar/ bisul/ jerawat.
  • Membantu mengurangi mata bengkak.
  • Menunda tanda-tanda penuaan.
  • Mengandung antioksidan yang melindungi kulit Anda dari cuaca yang tak menentu.

Kombinasi kentang dan madu

  • 3 sendok makan jus kentang
  • 2 sendok makan madu
  • Waktu persiapan

Tutorial:

  1. Campur kentang yang telah dihaluskan dengan madu.
  2. Blender dengan baik dan oleskan ke wajah dan leher Anda.
  3. Biarkan selama 10 hingga 15 menit (sampai mengering) lalu bilas.
  4. Lakukan ini setiap hari untuk hasil terbaik.

Madu membantu melembapkan kulit sehingga dalam jangka waktu yang lama kulit Anda akan terasa lembut dan kenyal. Jus kentang bersifat asam dan mengandung zat pemutih kulit alami yang membantu mencerahkan kulit Anda dan membuatnya bersinar.

Madu, Lemon & Jus Kentang untuk Mencerahkan Kulit

Jus kentang mentah sangat baik untuk mencerahkan kulit. Kentang memiliki whitening sel yang membantu mengurangi produksi melanin, mengurangi hiperpigmentasi, dan mencerahkan warna kulit. Selain itu kentang juga mengandung Vitamin C, kolagen yang bisa meningkatkan elastisitas kulit. Ia juga memiliki enzim katekolase yang membantu mengurangi lingkaran hitam, bintik hitam, dan bekas jerawat, serta membantu mengurangi penuaan.

  1. Parut beberapa potong kentang dan ambil jusnya ke dalam mangkuk kecil.
  2. Ambil 1 1/2 sendok makan madu dan tambahkan 1 1/2 sendok makan jus kentang ke dalamnya.
  3. Tambahkan jus 1/2 lemon ke dalam campuran ini.
  4. Campur semua bahan dengan baik. Ini akan memiliki konsistensi seperti gel.
  5. Oleskan gel kentang ini ke wajah Anda. Madu, lemon, dan kentang adalah bahan yang bagus untuk kulit Anda. Jus lemon dalam campuran ini membantu menyingkirkan semua sel kulit mati. Madu membantu mendapatkan kulit bercahaya.
  6. Pijat lembut gel kentang di wajah Anda dengan pola melingkar. Ini membantu mencerahkan bibir juga, jadi Anda juga bisa mengoleskan gel ini di bibir Anda.
  7. Terus pijat selama 10 menit dan setelah itu biarkan di wajah Anda selama 5 menit.
  8. Cuci bersih dengan air.

Kentang & rose water

Formula pemutih kulit 15 menit ini memberikan hasil instan. Anda hanya membutuhkan jus kentang dan mengobati bekas jerawat Anda, jerawat, tanda. Pemutih kentang ini benar-benar alami dan tidak memiliki efek samping sama sekali. Menggunakan pemutih kentang ini di rumah secara teratur akan membantu menghilangkan kegosongan kulit karena berjemur dan kulit Anda akan tampak cerah dan bercahaya seketika.

  1. Kupas kulit kentang mentah dan potong kentang menjadi irisan kentang yang lebih kecil.
  2. Sekarang campur irisan kentang dengan sedikit air mawar.
  3. Jika kulit Anda berminyak, tambahkan beberapa tetes jus lemon ke dalam pasta. Jika kulit Anda kering, tambahkan 1 sendok makan madu ke dalam pasta ini.
  4. Campur semua bahan sehingga berwujud seperti pasta.
  5. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 15 menit. Anda mungkin merasakan sedikit kesemutan saat mengoleskan pasta ini, tapi sebenarnya itu normal. Artinya zat-zat pada kentang sedang bekerja pada kulit Anda.
  6. Cuci wajah Anda setelah 15 menit.
  7. Untuk hasil yang lebih baik, terapkan ini 2-3 kali seminggu.

Related posts