Apartemen adalah salah satu hunian yang bisa kamu tinggali jika berada di daerah Jakarta, karena kini sudah banyak apartemen dengan harga sewa yang relatif murah baik itu harga sewa bulanan hingga tahunan bisa kamu dapatkan di Jakarta. Tapi bagi kamu yang sampai sekarang masih bingung antara sewa apartemen bulanan atau tahunan kami akan berikan sedikit gambaran antara sewa apartemen jakarta sistem bulanan dengan tahunan lebih menguntungkan mana?

Apartemen Dengan Sewa Tahunan

Sewa apartemen tahunan adalah sebuah apartemen yang di sewakan oleh pemiliknya tidak boleh kurang dari satu tahun. Apartemen yang di sewakan tahunan biasanya sebuah apartemen yang memiliki banyak properti atau furnished di dalamnya sehingga si pemilik apartemen lebih memilih untuk menyewakan secara tahunan agar tidak selalu berganti penghuni dalam jangka waktu pendek yang beresiko rusaknya properti dalamnya.

Keuntungan Apartemen Sewa Tahunan

  • Bagi penyewa, keuntungan sewa apartemen tahunan adalah tingkat sewa yang relatif stabil di banding sewa apartmen bulanan yang biasa sewanya naik setiap bulannya.
  • Bagi Pemilik apartemen keuntungannya ialah dirinya sudah tidak perlu lagi mencari penyewa baru untuk tinggal di apartemennya dalam waktu dekat, jadi lebih mengefesiensikan waktu dan tenaga mereka.

Kekurangan Sewa Tahunan

  • Bagi pemilik apartemen menyewakan apartemennya dengan jangka waktu tahunan bisa menyebabkan kerugian karena tidak dapat menaikan harga sewa apartemennya karena kontrak masih berjalan, dia harus menunggu masa kontrak berakhir baru bisa menaikkan harga.
  • Bagi penyewa apartemen tahunan kekurangannya ialah jika kamu tidak betah untuk tinggal di apartemen yang kamu sewa kamu bisa saja pindah ke apartemen lainnya tapi dengan kerugian uang sewa yang telah kamu bayarkan selama satu tahun. Tapi jika kamu memutuskan tidak mau rugi ya mungkin kamu akan menahan rasa tidak betah itu selama 1 tahun lamanya sampai apartemen kamu habis masa sewanya.

Sewa Apartemen Bulanan

Sewa Apartemen bulanan adalah apartemen yang di sewakan dalam jangka pendek dengan hitungan bayar perbulan. Biasanya apartemen sewa bulanan di Jakarta ini banyak di minati oleh orang yang hanya ingin tinggal beberapa waktu saja di Jakarta.

Kekurangan Sewa Apartemen Bulanan

  • Sewa apartemen bulanan lebih mahal harganya di banding sewa apartemen tahunan.
  • Harga sewa yang makin naik juga menjadi kekurangan untuk menyewa apartemen bulanan, karena biasanya pihak apartemen akan menaikkan tarif sewa apartemen mengikuti harga apartemen di sekitarnya juga naik.
  • Selain itu sewa apartemen bulanan lebih susah di temukan apalagi di kota seperti Jakarta ini, karena kebanyakan pemilik apartemen lebih suka orang yang sewa secara tahunan.

Kelebihan Sewa Apartemen Bulanan

  • kelebihan sewa apartemen bulanan ialah kamu bisa pindah kapan saja kamu mau jika tidak betah tanpa harus memikirkan masa kontrakan yang masih panjang. Jadi sewa apartemen bulanan bisa kamu pakai sebagai cara untuk merasakan apartemen tersebut nyaman untuk di tempati atau tidak, jika kamu merasa nyaman baru mengajukan ke pihak apartemen untuk menyewanya dalam hitungan tahunan.
  • Lebih Murah, jika kamu hanya ingin tinggal beberapa bulan saja sewa apartemen bulanan tergolong relatif cukup murah di banding harus sewa apartemen selama 1 tahun.

Nah itulah gambaran keuntungan dan kekurangan antara sewa apartemen jakarta dengan sistem bulanan atau tahunan, semoga bermanfaat.