Sejarah Seaworld Ancol dan Seaworld Ancol Masa Kini

  • Whatsapp
Seaworld Ancol

Jakarta memiliki berbagai pusat perbelanjaan dan tempat hiburan. Kamu akan dengan mudah menemukan pusat perbelanjaan disetiap sudut kota Jakarta. Banyak sekali pusat perbelanjaan akan membuat orang-orang jenuh untuk mengunjunginya. Jika Kamu berpikir untuk menghabiskan waktu di Jakarta dengan cara yang berbeda, maka Taman Impian Jaya Ancol akan menjadi pilihan tepat sebagai alternatif tempat wisata. Seaworld merupakan Salah satu wahana di Ancol yang selalu menarik minat pengunjung. Seaworld ini mempunyai banyak sekali keindahan biota laut yang di pertontonkan dalam sebuah akuarium yang besar.

Sejarah Seaworld Ancol

Seaworld Ancol adalah miniatur pesona laut yang terletak di kawasan objek wisata terpadu Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Selain berfungsi sebagai tempat rekreasi, objek wisata ini juga menjadi salah satu sarana edukasi yang sangat tepat bagi kita yang ingin mengetahui lebih banyak tentang biota-biota laut. Dengan begitu, seaworld juga berguna sebagai area konservasi, baik terhadap biota laut ataupun air tawar.

Tempat wisata yang cukup populer di kawasan Taman Impian Jaya Ancol ini memang sengaja dikembangkan untuk memperkenalkan kehidupan biota laut dan air tawar. Seaworld didirikan pada tahun 1992 dengan kuas area tiga hektare dan luas bangunan utamanya mencapai 4.500 meter persegi.

Pembangunan ini secara resmi di bangun dengan peletakan batu pertama oleh gubernur DKI saat itu di jakarta yang bernama wiyogo Atmodarminto. Dan tidak membuang banyak waktu yang lama, pada tanggal 3 juni 1995 seaworld Indonesia sekarang resmi sudah dibuka untuk umum.

Seaworld Ancol Masa Kini

Seaworld saat ini mempunyai macam-macam koleksi biota air tawar terdiri dari 22 ribu ekor ikan dengan 126 jenis, dua puluh selapan reptil dengan lima jenis berbeda; biota air laut sekitar 5180 ekor ikan sebanyak 26 jenis, 30 reptil dengan lima jenis, satu mamalia, dan 79 avertevrata sebanyak tiga belas jenis. Beberapa koleksi hewan yang disebutkan sebelumnya juga ada yang termasuk sebagai hewan-hewan yang tidak berbahaya sehingga dapat dipegang dan diajak bermain dengan beberapa petunjuk dari petugas.

Ikan awetan basah yang sebelumnya sudah direndam dengan alkohol ataupun ikan awetan kering yang sebelumnya sudah dikeraskan Yang ada di dalam seaworld Ancol, terdapat dua macam jenis ikan awetan seperti. Selain itu terdapat juga awetan ikan purba selaka yang sudah dinyatakan punah, awetan ikan hiu, awetan kepiting dan ikan laut yang lainnya dengan tertata sangat rapih di dalam museum.

Jika Kamu tertarik ingin menambah pengetahuan mengenai dunia kelautan secara visual, Kamu juga dapat menonton teater yang memutarkan film dokumenter bertemakan dunia kelautan. Selain menampilkan hiburan dan edukasi kepada masyarakat, Kamu tentunya wajib mengetahui bahwa saat ini Seaworld menjadi pusat konservasi yang membantu usaha pelestarian hewan-hewan langka, seperti penyu sisik, ikan napoleon, dan ikan purba coelacanth. Sekarang ini seaworld sudah menjadi yang terbesar di asia tenggara dan menjadi tempat pelestarian biota laut yang memegang peranan penting.

Itulah informasi tentang Sejarah Seaworld Ancol dan Seaworld Ancol Masa Kini dan kamu juga bisa lihat tentang tiket seaworld ancol terbaru 2020. Semoga bermanfaat buat anda semuanya.

Related posts