Popbela.com Merupakan Media Digital Yang Menginspirasi

  • Whatsapp
Popbela

Dengan memiliki jutaan pembaca setiap bulannya, IDNTimes telah berhasil mengembangkan sayapnya dengan meluncurkan media online Popbela.com yang lebih berfokus pada konten-konten yang relevan dan aktual dengan dengan kaum hawa. Dengan semakin berkembangnya teknologi, tentunya bisa membuat informasi menjadi semakin mudah didapatkan. Berita yang aktual yang sedang hangat dibicarakan akan bisa dengan cepat tersaji di layar smartphone anda. Sehingga bagi anda yang sudah melek teknologi, tidak akan pernah ketinggalan berita yang sedang ngetrend.

Perlu anda ketahui, bahwa IDNTimes sendiri memiliki 2 kantor, dan kebanyakan tim editorialnya berada di Surabaya. Sedangkan tim sales berada di Jakarta. Di Jakarta sendiri, IDNTimes atau Popbela.com ini berlokasi di Jalan Kyai Maja, Jakarta Selatan. Dengan founder sekaligus CEO Winston Utomo.

Dengan bergerak di bidang bisnis media digital, Winston yang merangkap sebagai CEO memiliki tujuan untuk menginspirasi dan memberikan pengaruh yang positif kepada masyarakat banyak di Indonesia. Sehingga untuk mencapai tujuan tersebut, maka seharusnya Popbela menjadi media yang independen dan netral dalam menyajikan informasinya. Tentunya prinsip inilah yang selalu dipegang oleh IDNTimes atau Popbela.

“Setiap penulis dan editor boleh punya opini masing-masing, tapi kita tetap harus netral dan memandang dari dua sisi,” ujar Winston.

Semua artikel yang dipubilkasikan di IDNTimes maupun Popbela, dibuat untuk di-share. Jadi, Popbela memiliki misi untuk membuat artikel yang worth lalu dibagikan lagi oleh pembacanya kepada orang lain, baik itu kepada keluarga atau teman. Sehingga, pemilihan topik merupakan kunci untuk membuat para pembaca merasa “terlibat” serta ingin membagikan artikel tersebut kepada orang lain. “Like atau Comment untuk artikel kita anggap sebagai KPI (Key Performance Indicator), karena itu tujuan kita. Untuk membuat artikel yang worth to be shared,” papar Winston.

Dalam hal ini, Winston percaya, walaupun hal ini tidak sampai mengubah hidup para pembacanya, namun para pembaca bisa merasakan bahwa ada media digital sekarang ini yang memhami keinginan mereka. Sehingga berita ini pun akan menjadi lebih relevan bagi mereka. “We create a small happiness,” tambahnya.

Memang pada prinsipnya IDNTimes atau Popbela sangat menghargai keterbukaan. Hal ini bisa dilihat di ruang kerja Popbela, dimana semua orang termasuk Winston sebagai CEO bekerja di suatu ruangan yang sama. Tapi prinsip keterbukaan ini bukan hanya di ruang kerja saja. Popbela sangat menghargai keterbukaan. Dengan berada di satu ruangan yang sama, maka semua orang diharapkan bisa berkomunikasi satu sama lain, termasuk mengkomunikasikan ide dan pendapat.

“Di sini pengembangan sangat berjalan. Kita masih bekerja dalam sistem trial anda error. Terkadang orang yang bekerja di bidang lain bisa memberikan masukkan dan ide yang mungkn kita enggak pikirkan sebelumnya. Dan ide-ide seperti itu tidak akan missed di sini,” tambah Elisabeth Kurniawan, Editor-in- Chief Popbela.

Selain itu IDNTimes atau Popbela sangat menjunjung tinggi tingkat kebahagiaan orang yang bekerja di sini. Dimana para karyawan cukup fleksibel dalam mengatur jam kerja mereka, tidak harus melulu masuk jam 9 dan pulang 5 sore, asalkan pekerjaan selesai dan mereka tetap produktif. Bahkan, dalam kondisi tertentu pihak perusahaan membolehkan karyawannya unuk bekerja di rumah. Walaupun demikian, tim Popbela ingin memberikan alasan lainnya supaya karyawan merasa senang bekerja di kantor, selain internet gratis dan juga cepat. Bukan hanya itu, semua karyawan bisa mendapatkan makan siang gratis.

Related posts