Pinjam Uang Tanpa Agunan yang Mudah dan Cepat

  • Whatsapp
Kredit Tanpa Agunan

Hai, teman-teman kalian pernah terbesit tidak sih di Otak kalian, tentang pinjam meminjam di bank tapi tidak ada Agunan pasti kalian bingung kan. Dari pada bingung mending kita simak informasinya di bawah:

Pinjam Uang Tanpa Agunan

Kredit Tanpa Agunan biasanya istilah ini sering juga di sebut Unsecured loans, yang artinya adalah meminjam uang tanpa adanya jaminan yang di berikan kepada Investor atas pengajuan pinjaman tersebut. Sehingga pinjam meminjam yang tidak terdapat jaminan hanya untuk memberikan kredit saja, berdasarkan background dari si pemohon pinjaman secara pribadi. Atau bisa diartikan bahwa kemampuan untuk bisa mengembalikan pinjaman ke Investor adalah sebagai pengganti jaminannya.

Minimal nilai uang yang harus dimiliki oleh pihak Investor sekitar diatas 1 M dan harus memiliki nilai kredit yang memuaskan. Agar bisa terdaftar langsung ke OJK (otoritas jasa keuangan) sebagai pelaksana, pengawas, dan pemberi izin terkait masalah keuangan di perbankan. Kemudian untuk pihak peminjam individu maupun organisasi harus memiliki penghasilan yang mencukupi agar bisa meringankan beban pinjaman tersebut.

Pokok Penting dari Pinjaman tanpa Agunan

  • Pengajuan pinjaman yang tanpa Agunan biasanya berdasarkan pada rating atau background dari si pengajuan pinjaman sendiri, jika Riwayat maupun background-Nya terdapat cacat kemungkinan tidak akan di setujui atau di terima pengajuan pinjamannya. Anda tidak perlu menawarkan Aset misalnya surat tanah atau yang lainnya sebagai bentuk jaminan untuk bisa disetujui oleh pihak Investor. Akan tetapi Anda akan terikat dengan Hukum atau kewajiban untuk mengembalikan pinjaman yang telah di sepakati sebelumnya.
  • Ada beberapa alas an yang biasanya orang ingin meminjam dengan ketentuan tidak adanya Agunan yang di syaratkan.
  1. Bisa mengkonsolidasi utang ke pinjaman yang lebih murah sehingga beban pengembalian utang-Nya tidak begitu berat.
  2. Membutuhkan segera suntikan dana segera untuk kebutuhan proyek yang sedang di jalani.
  3. Membutuhkan segera untuk membeli kebutuhan pribadi yang harus dilengkapi.
  • Pihak investor-lah yang memutuskan diterima atau tidaknya pengajuan dari nasabah. Apakah nasabah tersebut layak atau tidak untuk bisa di berikan kepercayaan pinjaman tanpa jaminan. Risiko pinjaman tanpa Agunan bisa di lihat dari besarnya suku bunga yang di berikan oleh pihak investor, jika suku bunga yang diberikan maka investor ingin memperkecil risiko dalam pinjaman tanpa Agunan. Kemudian pihak investor melihat background dari si peminjam dan akan menilai apakah Anda memiliki cacat pinjaman di bank lain atau tidak.
  • Risiko kredit dapat di artikan bahwa pinjaman tanpa agunan dapat mengakibatkan risiko kerugian yang bisa saja di sebabkan oleh pihak peminjam yang tidak bisa membayar kewajiban utang-Nya baik untuk pembayaran utang pokoknya ataupun bunga yang telah di tetapkan
  • Suku Bunga dalam pinjam meminjam di bank itu sudah lumrah terjadi bunga yang berarti di sini bukan bunga yang ada di toko bunga seperti bunga mawar atau melati. Melainkan sebuah imbalan jasa atas diberikannya pinjaman uang yang di pinjam oleh pihak nasabah. Sedangkan persentase diartikan sebagai suku bunga.
  • Bank sebuah Lembaga keuangan umumnya bank di Indonesia di dirikan dengan tujuan kewenangan untuk menerima simpanan uang dan memberi pinjaman uang kepada individu atau organisasi.

Dengan informasi di atas saya ingin memperkenalkan kredit tanpa agunan yang multiguna yaitu Tunaiku. Tunaiku adalah produk keluaran yang di rintis oleh PT Bank Amar Indonesia yang lebih di kenal dengan Amar Bank yang berdiri pada 15 Maret 1991 yang didirikan oleh keluarga Almarhum Noto Shuhardjo Wibisono dan Hartini Wibosono di Surabaya.

Kepercayaan nasabah yang meminjam uang di Amar Bank menjadi pilar utama yang menjadikan Amar Bank terus tumbuh dan berkembang sebagai Lembaga intermediasi atau Lembaga keuangan. Hal yang mengejutkan terjadi di tahun 2019 Amar Bank mendapatkan suntikan modal dari pemegang saham yang menjadi Bank BUKU II dengan modal inti yang besar lebih dari 1 Triliun.

Tahun 2014 Amar Bank meluncurkan produk yaitu Tunaiku. Produk Tunaiku adalah bentuk pinjaman fintech yang menawarkan Kredit Tanpa Agunan dengan cara cepat dan nyaman, sistem yang canggih yang menjadi pendukung. Jutaan nasabah telah dilayani oleh Tunaiku yang merasa puas atas kinerja dari Tunaiku, Tunaiku juga berkomitmen untuk menciptakan senyuman di berbagai belahan di Indonesia melalui digital.

Bagaimana informasi tentang Kredit Tanpa Agunan tadi bisa menambah wawasan kan? sebelum Anda meminjam uang tanpa Agunan ini saya sarankan untuk membaca artikel ini dahulu.

Related posts