Pegas adalah elemen mekanis fleksibel yang dapat mengalami sejumlah besar perubahan bentuk elastis disebabkan aktivitas pengangkutan beban. Saat mengalami perubahan bentuk elastis, pegas juga menyerap energi mekanik dan menyimpannya di dalam komponennya, yang kemudian dilepaskan dengan teratur ketika mendapatkan kembali bentuk dan ukuran yang asli. Proses ini memiliki area aplikasi yang luas, mulai tugas yang mudah, hingga yang berat. Ada beberapa jenis pegas yang terbuat dari bahan yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan pengendara. Helical spring, leaf spring, spiral spring, bellevile spring, volute spring, disk spring, dan lain-lain. Jenis pegas tertentu dipilih berdasarkan parameter tertentu, seperti tujuan penggunaan, daya tahan, kecepatan, kondisi lingkungan kerja, dan lian-lain. Coil spring (pegas koil) dan leaf spring (pegas daun) cocok untuk sistem suspensi kendaraan. Belum sistem lain yang mampu memenuhi segala fitur yang ada.

Dalam memenuhi kebutuhan akan kendaraan niaga yang unggul dengan kemampuan dan kapasitas yang lebih besar, Mitsubishi memiliki produk tractor head untuk menjajal pasar truk berat. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor tractor head Mitsubishi mengatakan bahwa Fuso Tractor merupakan truk Indonesia terbaik dari Mitsubisi yang kuat, tangguh, dan memiliki tenaga besar. Penggunaanya lebih ditujukan untuk kendaraan khusus untuk mengangkut beban berat di perkotaan dan jalan besar.

Mitsubishi fuso tractor head dibekali mesin diesel 6M70 380 PS common rail turbo intercooler dengan direct injection system terbaru yang tangguh dan bertenaga besar. Mesin ini ditujukan untuk segmen industry atau pertambangan, yang menekankan pada pengangkutan barang besar serta tetap hemat bahan bakar.

Transmisi tractor head ini didesain optimal hingga menghasilkan tenaga mesin yang maksimal. Suspensi yang digunakan truk ini adalah suspense laminated leaf spring dengan trunnion dan radius rods. Tractor head ini mampu bergerak independen sehingga stabil ketika mengangkut beban yang berat.

Laminated leaf spring terdiri dari sejumlah lempeng semi-elips pipih dengan panjang bervariasi yang dijepit menjadi satu. Leaf spring dapat menanggung beban berat tetapi memiliki kemampuan redaman getaran yang biasa. Sehingga, getaran di jalan mungkin akan lebih dirasa oleh pengemudi.