Pedoman Penganggaran Pengeluaran

  • Whatsapp
Pedoman Penganggaran Pengeluaran

Banyak orang bertanya-tanya berapa banyak pendapatan yang seharusnya mereka keluarkan untuk rumah, kendaraan, bahan makanan, pakaian, dll. Di bawah ini adalah beberapa pedoman untuk gambaran umum dan memberi kamu titik awal untuk anggaran. Semua tergantung pada pendapatanmu, keadaan keluarga, dan di mana kamu tinggal. Mulailah merencakannya  dengan pedoman ini dengan mengembangkan anggaran keuanganmu. dengan pendapatan bersih yang kamu dapatkan.

Membuat anggaran pengeluaran butuh konsentrasi yang detail seperti halnya membuat CV, baik itu membuat CV bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia. Mengapa? Karena jika terdapat kesalahan itu akan mempengaruhi berbagai macam hal ke depannya. Kalau pada CV bisa mengakibatkan kamu tidak lolos seleksi pekerjaan, dan untuk anggaran jika salah strategi dapat membuatmu tidak dapat menghemat pengeluaran bulanan.

Untuk mempermudah penganggaran, kami telah membuat penganggaran ke dalam Spreadsheet Kalkulator Penganggaran Excel karena mudah digunakan meskipun kamu belum pernah memegang Excel sebelumnya. Jika kamu tidak memiliki Excel di komputer, kamu juga dapat mengunduhnya di laptop.

Saat kamu memasukkan biayamu, spreadsheet menghitung akan menghitung semua hitungan biaya. Ini juga secara visual mengawasimu di setiap kategori terbaru yang kamu buat dalam anggaran. Seseorang menulis anggarannya di buku catatan. Lalu bagaimana cara membuat anggaran dengan penghasilan tidak teratur? Jika penghasilan kamu sering berubah atau berbeda dari bulan ke bulan, membuat anggaran dengan penghasilan tidak tetap dapat menjadi tantangan. Untuk mempermudah, coba gunakan salah satu dari beberapa strategi di atas untuk membuat rencana penganggaran pribadi untuk pendapatan tidak tetap. Strategi praktis ini akan memberi kamu cara sederhana namun efektif untuk memastikan kamu tidak menghabiskan terlalu banyak di bulan-bulan yang lebih baik dan memiliki cukup uang untuk dibelanjakan di bulan-bulan yang lebih sulit.

Jika belum sesuai kamu bisa banyak menemukan strategi di internet. Jika lebih suka menonton dan mendengarkan daripada membaca? kamu juga dapat mempelajari cara merencanakan dan menganggarkan dengan penghasilan tidak tetap di salah satu artikel atau video.

Related posts