Kalau haus, apa yang akan Anda pilih untuk diminum? Pasti air mineral ya. Hal ini tak lepas karena air mineral tidak memberikan efek samping dan cenderung lebih netral. Selain itu, air mineral juga bisa menghilangkan dahaga dengan seketika sehingga bisa mengatasi rasa haus saat beraktivitas pada siang hari.

Disamping kandungan air yang netral, air mineral juga menjadi pilihan karena tersedia dalam bentuk kemasan yang mudah digenggam. Namun, dalam memilih air mineral Anda tidak boleh sembarangan dan harus Bijak Plastik. Meski rasanya sama, air mineral bisa berkurang kualitasnya jika berada dalam kondisi yang tidak tepat. Sebelum mengetahui cara memilih air mineral dalam kemasan, kunjungi lebih dulu laman kampanye sehat aqua berikut ini https://www.sehataqua.co.id/

Perhatikan suhu

Saat membeli air minum dalam kemasan, pastikan Anda memperhatikan betul suhu air mineral tersebut saat dibeli. Karena, suhu saat membeli air mineral bisa mempengaruhi betul kualitas air mineral yang ada didalam botol tersebut. Saat Anda mengonsumsi air mineral dengan kondisi suhu yang berada dibawah terik matahari, maka hal tersebut bisa menurunkan kualitas air mineral tersebut. Selain itu, botol yang digunakan air mineral juga belum tentu toleran dengan udara panas sehingga akan menimbulkan efek samping saat diminum.

Perhatikan warna air

Pada umumnya, air mineral yang kita minum memiliki warna yang bening. Hanya saja, tak jarang air mineral ditemukan dalam kondisi yang tidak normal seperti warnanya yang tidak sepenuhnya bening. Kondisi ini, biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari berlebih serta tempat penyimpanan air mineral yang kurang layak. Anda perlu teliti dalam memilih air mineral dan memperhatikan betul warna dari air mineral tersebut. Sebab, air mineral yang memiliki warna selain bening cenderung berbahaya karena bisa saja menyimpan bakteri jahat yang dapat menyerang tubuh kita. Oleh karena itu, selalu perhatikan warna air mineral sebelum membelinya, ya.

Dua cara diatas merupakan cara termudah untuk memilih air mineral dalam kemasan dengan kualitas terbaik. Selain dua hal diatas, pastikan juga Anda melakukan langkah bijak menggunakan bahan berplastik dengan menggunakan kemasan galon air AQUA. Sehingga, sampah plastik tidak menyebar semakin banyak dan kita juga bisa melindungi bumi kita agar lebih panjang umurnya.