Manfaat Susu Beruang Apa Saja?

  • Whatsapp
Manfaat Susu Beruang

Mungkin anda sangat familiar dengan yang namanya susu beruang?  Meskipun namanya susu beruang bukan berarti susu ini berasal dari beruang, tetapi berasal dari sapi. Namun, yang membedakannya dengan susu sapi biasa adalah susu beruang ini memiliki proses  pembuatan yang berbeda. Dimana, susu beruang ini telah melalui proses sterilisasi yang jauh lebih baik lagi.

Selain itu, susu beruang juga mengandung banyak protein, vitamin dan lemak sehingga sangat baik untuk pertumbuhan dan kesehatan terutama bagi pasien Covid-19. Adapun kandungan penting yang ada pada susu beruang antara lain vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, D, Mineral, dan kalori.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, susu beruang ini melalui proses sterilisasi murni. Cara mensterililkan susu ini adalah dengan menggunakan Sistem UHT (Ultra High Temperature), dimana susu dipanaskan hingga suhu mencapai 137-140 derajat celcius selama 2-5 detik. Lalu susu dalam kemasan kedap udara dipanaskan pada suhu 110-121 derajat celcius selama kurang lebih 20-45 detik.

Lalu apa saja manfaat susu beruang? Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan selengkapnya.

  1. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Manfaat susu beruang yang pertama adalah dapat meningkatkan imunitas tubuh. Hal ini dikarenakan susu beruang memiliki kandungan yang kaya akan vitamin dan mineral. Jadi, dengan semakin meningkatnya imunitas tubuh, maka anda akan tidak mudah terserang berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh virus maupun bakteri.

  1. Menjaga Ketahanan Tubuh

Manfaat susu beruang berikutnya adalah dapat menjaga ketahanan tubuh. Hal ini dikarenakan susu beruang mengandung magnesium yang tinggi. Dimana, kandungan magnesium ini akan membuat sistem saraf bisa berjalan secara maksimal. Bukan hanya itu, magnesium juga bisa membantu mengurangi rasa lelah setelah seharian beraktivitas.

  1. Membantu Proses Pemulihan Tubuh

Selain dapat meningkatkan imunitas tubuh dan menjaga ketahanan tubuh, susu beruang juga bisa menjaga kesehatan serta mendukung dalam proses pemulihan tubuh. Sehingga tidak heran kalau susu beruang ini banyak dicari orang saat masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Hal ini dikarenakan susu beruang terbukti sangat ampuh dalam mengatasi berbagai macam penyakit di dalam tubuh.

  1. Dapat Memberikan Energi

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, susu beruang mengandung banyak manfaat soalnya memiliki kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin B1, B2, B6, B12. Yang mana, semua kandungan tersebut bisa mempercepat proses pengolahan energi di dalam tubuh.

  1. Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Manfaat susu beruang lainnya adalah dapat membuat tidur anda menjadi lebih nyenyak dan berkualitas. Hal ini dikarenakan dalam susu beruang terdapat kandungan asam amino triptofan yang membuat tidur anda menjadi lebih lelap.

  1. Bikin Tubuh Tetap Segar

Perlu diketahui bahwa susu beruang terdapat antioksidan tinggi yang bisa mempengaruhi tubuh anda tetap segar dan sehat setiap harinya. Dengan begitu, susu beruang ini sangat cocok dikonsumsi bagi pasien Covid-19 dalam proses penyembuhan selama isolasi mandiri.

  1. Bisa Menutrisi Otak

Perlu anda ketahui bahwa kecapean dan kelelahan bisa menjadi faktor yang mempengaruhi lambatnya proses penyembuhan saat isolasi mandiri. Penyebab kelelahan ini salah satunya adalah kurangnya nutrisi dalam otak. Sehingga kinerja otak pun tidak berjalan secara maksimal, yang menyebabkan kinerja tubuh pun menjadi terganggu.

Mungjin itu saja artikel kali ini tentang manfaat susu beruang. Semoga informasi ini ada guna dan manfaatnya.

Related posts