Makanan yang Mengandung Asam Folat untuk Ibu Hamil

  • Whatsapp
Asam Folat

Memberikan nutrisi sebelum dan juga selama masa kehamilan juga akan mempengaruhi kesehatan ibu dan juga janin yang dikandungnya. Dengan memberikan asupan gizi ibu hamil yang baik, maka risiko komplikasi ketika persalinan, kecacatan bayi, kemudian penyakit kronis di masa yang akan datang juga dapat berkurang. Lalu berat badan serta tumbuh-kembang dari bayi yang lahir juga sangat dipengaruhi oleh asupan makanan dan status kesehatan ibu di masa kehamilannya maka dari itu ibu hamil harus cukupi makanan yang mengandung asam folat untuk ibu hamil.

Tips Mencukupi Nutrisi Ibu Hamil dan Janin yang Baik

Berilah nutrisi sebelum dan selama masa kehamilan akan juga akan mempengaruhi kesehatan ibu dan juga janin yang dikandungnya. Namun dengan memberikan asupan gizi ibu hamil yang baik, risiko komplikasi ketika persalinan, kecacatan bayi, lalu penyakit kronik di masa yang akan datang juga dapat berkurang. Jadi berat badan serta tumbuh-kembang bayi juga sangat dipengaruhi oleh asupan makanan dan status kesehatan pada ibu yakni di masa kehamilannya. Dengan memberikan nutrisi Ibu hamil yang baik maka diharapkan anak yang dilahirkan juga dapat tumbuh dewasa secara sehat pula. Dengan asupan makanan bergizi sejak trimester pertama juga merupakan bagian dari rangkaian penting dalam upaya mengoptimalkan kecerdasan anak di usia 1,2 di trimester pertama.

Apakah Kamu Tahu?

Bahwa Nutrisi sebelum dan selama masa kehamilan yakni sejak trimester pertama sangat penting bagi kecerdasan anak supaya optimal. Jadi pilihlah sumber makanan yang sangat bervariasi saat kehamilan untuk menjamin asupan nutrisi yang akan memadai bagi tumbuh kembang janin di dalam kandungan ibu.

Ketika ibu hamil makan, nutrisi juga akan diserap, kemudian melalui peredaran darah juga telah menuju plasenta yang kemudian akan diserap oleh bayi. Memberikan asupan nutrisi pada masa kehamilan juga harus bervariasi serta mengandung protein, lalu karbohidrat,  asam folat, lemak, aneka vitamin dan mineral, dan zat besi.

Karbohidrat merupakan sumber energi utama yakni bagi ibu dan bayi, yang dapat ditemukan pada nasi, lalu umbi-umbian, bisa dari kentang, singkong, serta juga dari aneka makanan manis. Ibu juga bisa kasih asupan dari Nutriclub.

Related posts