Semua orang tahu bahwa makan makanan seimbang, berolahraga, dan banyak istirahat adalah kunci untuk menjaga kesehatan. Namun, itu bisa menjadi tugas yang mustahil saat kuliah. Seringkali, daya tarik dari makanan manis, makanan cepat saji, kafein dan alkohol lebih besar daripada pilihan sehat ketika Anda berada di perusahaan teman atau di bawah tekanan karena kursus. Berikut adalah beberapa tips untuk tetap sehat terlepas dari gaya hidup kampus Anda.

Nutrisi

Dalam Menjaga kesehatan tubuh Anda harus Makan berbagai makanan kaya nutrisi. Tubuh Anda sebenarnya membutuhkan lebih dari 40 nutrisi berbeda untuk kesehatan yang baik, dan tidak ada satu sumber pun untuk mereka. Pilihan makanan harian Anda harus mencakup keseimbangan karbohidrat, protein, buah-buahan, sayuran, dan produk susu yang baik.

Makanlah dalam porsi sedang. Jika Anda menjaga ukuran porsi moderat dan masuk akal, lebih mudah untuk makan apa yang Anda inginkan, dan mempertahankan diet yang sehat dan seimbang. Apa porsi moderat? Sepotong buah berukuran sedang adalah satu porsi. Secangkir pasta sama dengan 2 porsi dan satu liter es krim mengandung 4 porsi.

Jangan Lewatkan Makanan. Melewatkan makan dapat menyebabkan rasa lapar yang tidak terkendali dan sering menyebabkan terlalu banyak kesenangan. Ngemil di antara waktu makan biasa bisa membantu jika Anda terdesak waktu. Pastikan Anda memiliki setidaknya dua makanan seimbang jika Anda ingin mengetahui info lanjut Anda bisa kunjungi https://www.infia.co.

Jangan menghilangkan makanan tertentu. Kesehatan tubuh kita membutuhkan nutrisi yang beragam, itu ide yang buruk untuk menghilangkan semua garam, lemak, dan gula dari makanan kita, kecuali diperintahkan oleh profesional medis. Memilih opsi yang lebih sehat seperti susu skim atau susu rendah lemak akan membantu Anda mempertahankan diet seimbang.

Bagaimana Kiat untuk Menjaga Kesehatan Tubuh yang Baik?

Makanan tidak baik atau buruk Ini semua tentang kontrol porsi

Minum air! Jauhi kokas dan soda manis lainnya, yang dapat mengemas sebanyak 17 sendok teh gula per 20 oz minuman! Gula adalah sumber kalori kosong yang dapat menghabiskan vitamin dan mineral penting dalam tubuh Anda. Air membantu tidak hanya melembabkan, tetapi juga membantu sirkulasi darah, menghilangkan racun dari tubuh kita dan mengatur suhu tubuh kita.

Hindari terlalu banyak kafein. Kafein adalah obat yang sedikit membuat ketagihan yang dapat memengaruhi kemampuan Anda untuk tidur dan fokus sementara juga memengaruhi fungsi tubuh seperti fungsi otot dan pembersihan produk limbah.

Kesehatan sosial

Terlibatlah dan temui orang-orang di lingkungan yang positif. Seringkali penyesuaian ke perguruan tinggi bisa sulit, terutama ketika siswa meninggalkan sistem pendukung yang telah mereka kenal seumur hidup. Baik itu berpartisipasi dalam tim olahraga atau di Rhodes Student Government, bergabung dengan organisasi keagamaan, menjadi sukarelawan di dapur umum, atau membantu dalam bentuk lain, membantu orang lain membantu kami.

Yang paling penting untuk diingat adalah menemukan sesuatu yang Anda minati dan nikmati sendiri. Demikianlah Artikel tentang Kiat untuk Menjaga Kesehatan Tubuh yang Baik semoga bermanfaat.