Kenali Penyebab Premi Mahal dan Rekomendasi Asuransi Jiwa Termurah Berikut Ini!

  • Whatsapp

Ciri dari keuangan sehat masa kini bukan saja banyaknya tabungan dan investasi yang dimiliki tetapi juga kebutuhan proteksi diri sudah terpenuhi. Seperti yang diketahui tidak ada yang bisa menebak apa yang akan terjadi kedepan menimpa Anda. Memang secara umum tidak ada yang menginginkan hal buruk terjadi dan membuat finansial bermasalah. Namun dari pada Anda rugi kedepannya lebih baik persiapkan mulai dari sekarang. Utamanya asuransi perlindungan jiwa, Anda bisa memilih yang paling tepat sesuai dengan keuangan. Di Indonesia sekarang banyak ditawarkan asuransi jiwa termurah namun memberikan banyak keuntungan.

Sampai dengan saat ini masih ada banyak orang yang enggan untuk membeli perlindungan diri dengan berbagai alasan, salah satunya mengenai premi yang mahal. Banyak yang berfikir mengenai besaran premi yang sama setiap orang, padahal itu tergantung dari resiko yang kemungkinan terjadi. Sebelum membahas mengenai asuransi seperti apa yang menawarkan premi termurah, ada baiknya Anda pahami apa saja yang menjadi penyebab premi murah atau mahal. Karena diketahui ada banyak faktor yang bisa mendasari itu, beberapa diantaranya:

  1. Usia tertanggung.

Pihak yang terlindungi oleh perusahaan menjadi pertimbangan berapa besaran preminya yang pantas. Hal itu sangat menentukan harga dari premi pada sebuah produk asuransi, apalagi untuk jenis asuransi jiwa dan asuransi kesehatan. Dikatakan jika semakin muda yang mendaftarkan sebagai tertanggung tentu semakin murah premi yang mungkin Anda dapatkan.

  1. Riwayat kesehatan.

Perusahaan asuransi terutama untuk produk asuransi jiwa dan kesehatan sering mensyaratkan mengenai pengecekan medis yang perlu untuk dilakukan. Selain itu ketika melakukan pengisian biodata atau polis tentu ada beberapa pertanyaan mengenai riwayat masalah kesehatan yang dimiliki dengan permintaan jawaban jujur. Karena itu ternyata bisa menjadi dasar penentuan premi yang dibebankan setiap bulan.

  1. Jenis pekerjaan.

Selain dua faktor diatas ternyata penghasilan atau jenis pekerjaan juga menjadi salah satu yang perlu untuk ditanyakan dalam pembuatan asuransi. Dimana satu bidang pekerjaan tentu tidak sama dengan resiko bidang pekerjaan lainnya. Misalnya untuk pekerjaan kantoran akan berbeda resiko dari pada mereka yang bekerja lapangan. Ini bisa menjadi pertimbangan Anda mendapatkan premi asuransi jiwa termurah atau sebaliknya.

  1. Nilai uang pertanggungan.

Semakin besar pertanggungan yang Anda perlukan tentu premi yang harus dibayarkan setiap bulan juga semakin besar. Misalnya saja 1 miliar dibandingkan dengan 5 miliar tentu premi akan jauh lebih besar dari yang pertanggungan 5 miliar. Maka dari itu Anda harus melakukan perhitungan secara tepat terlebih dahulu sebelum mendaftar.

  1. Masa kontrak.

Ada beberapa jenis asuransi yang bisa Anda pilih, hal ini berdasarkan dengan masa kontrak umumnya ada yang asuransi singkat ada pula jenis asuransi yang seumur hidup. Semuanya memiliki besaran premi yang berbeda, jadi sama seperti pernyataan sebelumnya perhitungan itu penting sebelum akhirnya Anda melakukan pendaftaran.

Itulah beberapa poin penting yang menjadi faktor penentu besar kecilnya premi yang ditanggungkan. Namun perlu Anda ketahui jika ada jenis asuransi yang tidak perlu memperhatikan beberapa poin penting diatas. Ya, produk I Love Life Flexi Life dari Astra bisa menjadi pilihan terbaik Anda sebagai perlindungan jiwa. Dimana termasuk dalam jenis asuransi jiwa termurah pertama karena besaran premi bisa diatur sendiri sesuai dengan keuangan Anda.

Menariknya lagi pertanggungan yang ditawarkan cukup besar sampai dengan 5 miliar, ini artinya tidak berpengaruh pada besar kecilnya premi. Selain itu Flexi Life juga bisa didaftar melalui online tanpa perlu pengecekan medis, kontrak yang bisa diatur sendiri dan semuanya fleksibel. Yuk daftar sekarang dengan mengunjungi https://ilovelife.co.id/products/product-life/801.

Related posts