Kata-Kata Sakit Hati

  • Whatsapp
Kata Sakit Hati sama Mertua

Kata-kata sakit hati – Tak jarang banyak kita melihat fenomena sakit hati belakangan ini, khususnya di dalam ruang lingkup pasangan, saudara, bahkan keluarga. Ketidakpuasan terhadap sesuatu atau bahkan sikap dan perilaku seseorang dapat berakhir pada istilah sakit hati. Sakit hati tidak hanya dihubungkan dengan pasangan kekasih atau suami-istri yang salah satu dari mereka melalukan pemutusan hubungan. Lebih dari itu, sakit hati sangat umum menjadi istilah bagi mereka yang sedang tidak menjalin hubungan baik di suatu ruang lingkup tertentu karena perkataan, perilaku, dan berbagai hal-hal lainnya.

Dalam berumah tangga tidak hanya soal pasangan. Tidak semata-mata sakit hati muncul karena pasangan, karena faktor lain juga bisa terjadi, seperti mertua dan bahkan orang tua. Memang ini hal yang sangat susah untuk dihadapi. Namun ego dari masing-masing pihak tidak bisa dipungkiri dan akhirnya memunculkan rasa sakit hati pada satu pihak yang merasa dirinya atau mereka terdzolimi. Nah berikut ini beberapa kata-kata sakit hati untuk mertua hingga orang tua.

Kata-Kata Sakit Hati sama Mertua

Perbedaan kebiasaan serta sikap yang dilihat tidak sesuai dapat menimbulkan pertikaian awal dan kemudian mampu menyulut api pertengkaran hingga berakhir pada hal yang dinamakan sakit hati.

  1. Memang kita masih tinggal bersama, namun hendaknya tau sampai mana campur tangan itu dilakukan, karena kita sudah sangat dewasa untuk menyelesaikan pertikaian ini.
  2. Kami tau apa yang kami perbuat dan kami yakin kami bisa menyelesaikan ini dengan penuh tanggung jawab namun apa urusan kalian hingga mencampuri begitu dalam.
  3. Tak ada satupun yang benar dimatamu, bahkan hal sekecil ini juga kau jadikan permasalahan yang seharunya tidak sampai sepanjang ini. Sungguh keterlaluan sekali.
  4. Semoga kedepan bisa melihat kesalahan sendiri sebelum mengoreksi kesalahan orang lain yang bahkan tidak lebih parah dari kesalahan yang kau buat.
  5. Bela-belain kita untuk tetap tinggal bersama karena rasa kasihan tidak ada yang mengurus. Namun masalah seperti ini seharunya tidak dibahas selarut ini, bahkan melibatkan emosi.

Kata-Kata Sakit Hati sama Suami

Saat tanggung jawab tidak lagi menjadi sebuah bagian utama seorang suami dan mulai membuat sebuah kekecewaan, saat itulah sakit hati mulai muncul.

  1. Karena satu kebohongan yang kau buat akan membuat kebohongan-kebohongan lainnya yang akan membuat hati ini sakit hati kelak di kemudian hari.
  2. Kau memperbolehkan dirimu melakukan hal yang seharunya tak diperbolehkan dan melarang aku untuk melakukan hal yang sama. Ini sungguh tidak adil.
  3. Tak ada bisa yang mengganti peranmu, namun ini harus dilakukan agar sakit ini tak berkelanjutan biar saja sakit namun tak separah yang akan kukira.
  4. Masa kecil anak sekali saja, jangan kau sia-siakan agar kelak tak menyesali semuanya.
  5. Kau bisa saja bilang ini itu namun pada kenyataannya tak ada satupun yang kau tepati.

Kata-Kata Sakit Hati karena Orang Tua

Hal yang paling berat selama hidup jika kita menyimpan dendam atau bahkan sakit hati pada orang tua yang seharunya tak kita lakukan.

  1. Memang aku berbuat salah namun kau sangat keterlaluan hingga melakukan hal seperti ini pada anakmu. Aku akan sangat mengingat hal ini, tak akan aku lupa.
  2. Mengapa aku harus menerima kenyataan ini padahal mereka adalah orang yang aku sayangi dan sangat aku hormati.
  3. Kekecewaan ini benar-benar membuat aku merasa terpukul akan merima kenyataan bahwa ini semua dilakukan oleh keluargaku.

Sumber: https://www.komentarmu.com/kata-kata-sakit-hati/

Related posts