Sumber: pinterest.com

Saat ini touring menjadi salah satu kegiatan yang sangat digemari oleh semua kalangan, entah itu untuk orang dewasa, anak-anak yang ikut serta dengan orang tuanya, bahkan para kaum hawa pun tak jarang mengikuti kegiatan touring ini bersama teman atau kekasihnya.

Kegiatan ini kebanyakan dilakukan oleh pemilik sepeda motor dan para komunitas yang melakukan perjalanan jauh. Melakukan kegiatan touring tentunya memerlukan waktu yang cukup lama, karena para touring biasanya lebih memilih rute jalan yang memiliki panorama alam yang sangat indah sehingga membuat suasana touring mereka menjadi lebih menyenangkan untuk dilakukan.

Namun sebelum melakukan kegiatan tersebut, kamu perlu menyiapkan beberapa perlengkapan yang tepat dan benar agar perjalanan touring kamu menjadi lebih aman dan nyaman. Berikut ini adalah 5  perlengkapan yang wajib kamu bawa saat touring.

  • Helm

Helm

Sumber: pinterest.com

Menggunakan helm tentunya suatu hal yang sangat wajib untuk dilakukan bagi para pengendara motor. Selain untuk mematuhi peraturan lalu lintas, menggunakan helm saat berkendara juga berguna untuk menjaga keselamatan si pengendara dari benturan ataupun kecelakaan jika sewaktu-waktu terjadi. Untuk itu, perlengkapan yang satu ini tentunya jangan sampai ketinggalan saat melakukan touring.

Sebaiknya pakailah helm full face saat touring, karena helm full face ini bisa melindungi seluruh wajah kamu ketimbang memakai helm half face.  Selain itu, helm full face ini juga bisa melindungi kepala kamu apabila terjadi insiden yang tidak diinginkan misalnya kecelakan.  Pilihlah helm yang memiliki lisensi DOT yang sudah terjamin keamanannya, seperti KYT dan INK.

  • Sarung Tangan

Sumber: pinterest.com

Saat melakukan perjalanan jauh, gunakanlah sarung tangan yang memiliki protector seperti sarung tangan berbahan kulit yang  bisa melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari secara  langsung saat sedang berkendara.

Selain itu, menggunakan sarung tangan saat touring juga bisa melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari maupun terpaan angin. Tentunya membuat perjalanan touring kamu menjadi lebih nyaman dan aman.

  • Jaket Anti Air

Sumber: pinterest.com

Menggunakan jaket saat touring tentunya sesuatu hal yang sangat penting untuk dibawa. Pasalnya, para touring akan melakukan perjalanan yang cukup jauh dan memakan banyak waktu dengan kondisi cuaca yang tidak bisa diduga.

Untuk itu, dengan kamu membawa jaket anti air ini pastinya kamu akan siap menghadapi hujan yang tiba-tiba datang saat diperjalanan.

  • Sepatu Riding

Sumber: pinterest.com

Perlengkapan yang satu ini sering banget disepelekan oleh sebagian orang. Padahal, menggunakan sepatu riding sangat dianjurkan untuk kamu yang senang melakukan kegiatan touring.

Namun, masih saja ada orang yang menggunakan sandal atau sepatu terbuka pada saat touring. Perlu diketahui, bahwa memakai sandal atau sepatu terbuka ketika touring itu sangat tidak dianjurkan karena hal tersebut tidak aman untuk keselamatan si pengendara ketika sedang dalam perjalanan.

Maka dari itu, lebih baik menggunakan sepatu riding yang bisa menutupi seluruh bagian kaki untuk melindungi kaki secara maksimal.

  • Tool kit

Tool kit

Sumber: pinterest.com

Saat sedang touring tentunya memerlukan waktu yang cukup banyak. Untuk itu, kamu juga harus menyiapkan tool kit  jika sewaktu-waktu terdapat kerusakan minor maka kamu bisa melakukannya sendiri tanpa harus repot-repot untuk pergi ke bengkel.

Bawalah kunci-kunci standar untuk mengatasi kejadian yang tidak diinginkan seperti mengganti busi, baut-baut kendor, sekring, mengganti ban dan lampu.

Nah, itulah beberapa perlengkapan yang wajib kamu bawa saat melakukan touring. Sebelum melakukan touring dengan teman-teman kamu, lebih baik kamu perhatikan terlebih dahulu perlengkapan yang ingin kamu bawa apakah sudah tepat dan benar agar kegiatan touring kamu menjadi lebih aman dan nyaman. Baca juga informasi Sewa Villa Murah Di Semarang.