Inilah Tips untuk Membangun Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Memanfaatkan Lahan Sempit

  • Whatsapp
Rumah Minimalis 2 Lantai

Memiliki rumah minimalis tentu merupakan suatu hal yang diharapkan oleh banyak orang karena desain satu ini memang sedang ngetren hingga sekarang. Memilih rumah dengan konsep minimalis bisa di bangun di lahan yang tidak harus luas tetapi bisa juga di lahan sempit. Karena lahannya yang sempit maka perlu beberapa cara agar pembangunannya sesuai keinginan.

Bentuk rumah minimalis kali ini bukan yang berlantai satu tetapi berlantai dua. Tentu dengan dua lantai kamu perlu kehati-hatian dalam proses pembangunannya. Sebab, biaya yang dikeluarkan bisa dua kali lipat atau lebih untuk membangunnya. Sehingga, jika ada kesalahan sedikit pun akan membuat rumah itu kurang menarik dan harga jual pun menurun.

Kondisi Tanah

Sebelum membangun rumah di suatu tempat ada baiknya kamu melihat kondisi dan tekstur tanahnya. Pembangunan rumah berlantai dua tentu membutuhkan tanah yang tidak mudah longsor atau mudah terkena gempa. Sehingga, untuk pembangunan rumah ini perlu memilih yang jauh dari pegunungan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain dari sisi tanah, kamu juga perlu kondisi lingkungan sekitar atau yang ada di luar rumah. Kondisi seperti ini perlu dilihat karena kamu akan hidup berdampingan dengan mereka. Sehingga, kamu harus memastikan jika lingkungan sekitar itu tidak ada kondisi masyarakat yang penjudi atau pemabuk.

Konsep Rumah

Karena kamu ingin membangun rumah dua lantai maka perlu adanya konsep yang benar-benar matang untuk desainnya. Sebelum di buat rumah minimalis, kamu perlu membuat denah atau gambaran umum untuk rumah tersebut. Dengan bantuan denah ini setidaknya kamu bisa ada pandangan rumah itu seperti apa dan furnitur apa saja yang diperlukan.

Selain itu, hal yang harus kamu pikirkan adalah rumah ini akan ditetapkan untuk kamu yang tinggal serumah dengan orang tua dan anak. Dengan seperti ini tentu kamu harus banyak membuat kamar baik di lantas satu maupun dua agar rumah ini bisa memuat banyak orang dan memberi kenyamanan pada mereka.

Estimasi Biaya

Dalam membangun rumah dua lantai tentu tidak semudah membangun rumah satu lantai. Sehingga, kamu harus benar-benar matang dari sisi biaya untuk pembangunan rumah tersebut. kamu harus menghitung secara detail berapa biaya yang dibutuhkan untuk membuat rumah tersebut. Perhitungan ini semua meliputi beberapa hal seperti kayu, cat dan juga yang lainnya.

Selain dari biaya itu semua kamu juga harus memikirkan terkait biaya lain-lain untuk rumah tersebut. untuk biaya lain-lain ini bisa kamu gunakan sebagai biaya jaga-jaga jika ada yang kurang pada bagian tertentu. Untuk besarkan biaya lain-lain ini setidaknya 10 persen dari jumlah biaya untuk pembangunan rumah. Tidak cukup sampai disitu, kamu juga harus memikirkan biaya pembelian furnitur atau barang lainnya. Sebab, rumah tanpa adanya furnitur pasti ada kesan seperti lapangan sepak bola.

Itulah beberapa persiapan yang harus kamu pikirkan untuk membangun rumah dua lantai. Karena biayanya yang tidak sedikit maka kamu perlu menggunakan jasa desain rumah Gresik. Dengan menggunakan jasa ini maka kamu tinggal mendiskusikan terkait desain yang mereka tawarkan. Dari desain ini nantinya mereka akan menghitung seluruh biaya yang dibutuhkan.

Tidak hanya itu, mereka juga sudah menyiapkan para tukang yang bekerja di rumah yang akan kamu bangun. Sehingga, kamu tidak perlu ikut campur lagi dengan urusan itu semua karena semua sudah ditangani penuh oleh jasa tersebut.

Related posts