Pembalut merupakan salah satu kebutuhan wanita yang akan digunakan saat menstruasi. Pembalut sendiri merupakan produk yang umumnya digunakan oleh wanita di Indonesia. Oleh karena itulah tidak heran apabila produk pembalut bisa ditemukan dengan mudah di berbagai pusat perbelanjaan dan juga dengan mudah dilihat iklannya di televisi. Akan tetapi dari banyaknya pilihan pembalut tersebut, wanita harus berhati-hati dan harus tetap memilih merek pembalut yang aman.

Pemilihan merek pembalut sendiri sangat penting untuk diperhatikan bagi wanita. Karena seperti yang telah diketahui bahwa banyak berita yang sudah membahas mengenai pembalut wanita yang tidak aman. Hal tersebut karena pembalut tersebut dapat menyebabkan berbagai masalah pada organ intim wanita dan bahkan juga dapat menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan yang dapat terjadi apabila digunakan dalam jangka panjang. Seperti masalah penebalan dinding rahim hingga kanker serviks apabila memilih merek pembalut secara sembarangan.

Adapun untuk beberapa masalah umum yang timbul dan dapat terjadi karena pemilihan pembalut yang tidak aman adalah sebagai berikut ini:

  • Masalah pertama adalah dapat menyebabkan keputihan pada wanita.
  • Masalah selanjutnya adalah dapat untuk membuat wanita merasakan gatal yang mengganggu di daerah kewanitaan.
  • Masalah lainnya adalah dapat menyebabkan vagina mengalami iritasi yang bisa menjadi benjolan.
  • Masalah terakhir adalah dapat menyebabkan kanker apabila digunakan dalam jangka panjang.

Beberapa masalah kesehatan di atas bisa terjadi apabila wanita tidak memperhatikan pembalut yang akan dipilihnya dengan tepat. Dimana untuk dapat memilih pembalut yang tepat sendiri ada berbagai macam pertimbangan yang bisa digunakan. Seperti misalnya beberapa pertimbangan tersebut adalah:

  • Pertimbangan penting pertama adalah mengenai merek pembalut. Pilihan merek pembalut yang memang sudah dipercaya dan banyak digunakan. Anda bisa untuk memeriksa daftar yang telah dikeluarkan sebagai pembalut yang tidak aman. Pilihlah pembalut seperti merek Laurier yang sudah terbukti aman.
  • Perhatikan kandungan bahan yang ada di dalamnya dan hindari memilih pembalut yang mengandung klorin.
  • Pilih pembalut yang tidak berbau dan sesuai dengan kebutuhan Anda.