Ini Beberapa Alasan, Kenapa Anda Harus Menggunakan Online Banking

  • Whatsapp
Ini Beberapa Alasan, Kenapa Anda Harus Menggunakan Online Banking

Aplikasi perbankan mempermudah nasabah untuk melakukan aktivitas keuangan. Nasabah dapat memperoleh semua layanan seperti datang langsung ke Bank dengan terhubung melalui online banking. Ada banyak keuntungan yang dapat nasabah peroleh dengan memanfaatkan fitur m banking atau mobile banking yang memungkinkan semua kegiatan banking secara online.

Berbagai Alasan Mengapa Online Banking Menguntungkan

Zaman yang serba digital membuat semua kegiatan keuangan semakin mudah dan praktis. Terkoneksi dengan internet untuk melakukan berbagai transaksi finansial memberikan keuntungan dengan berbagai alasan. Berikut adalah beberapa alasan kenapa nasabah memanfaatkan layanan online banking yang ditawarkan oleh pihak Bank.

  1. Efektif dan Efisien

Gunakan waktumu seefektif dan seefisien mungkin. Tidak perlu meluangkan waktu dari keseharianmu untuk pergi ke Bank yang bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk dapat membuka akun tabungan atau giro, memeriksa saldo, mutasi bahkan nilai tukar, menyelesaikan pembayaran rutin atau pembelian. Semua dapat dilakukan dengan hitungan detik dengan memakai mobile banking.

  1. Pilihan Praktis

Dengan memanfaatkan layanan Mobile Banking atau m banking, nasabah memiliki pilihan yang lebih praktis untuk menyelesaikan berbagai transaksi dengan mudah hanya melalui aplikasi yang terpasang pada smartphone. Dengan mengetikkan password maka bisa membuka aplikasi dan tinggal gunakan sesuai kebutuhan.

Nasabah bisa melakukannya dimana saja dan kapan saja. Sehingga kegiatan sehari-hari tidak akan terganggu. Selain itu, semua tagihan akan terbayarkan tepat pada waktunya. Nasabah juga bisa membuat tabungan digital hanya dengan aplikasi banking yang dimilikinya. Benar-benar solusi praktis untuk kehidupan yang semakin digital-friendly.

  1. Pemantauan 24 hours real time online

Asalkan terkoneksi dengan internet, Anda dapat membuka aplikasi online banking dan memantau berbagai transaksi keuangan secara real time. Nasabah dapat melakukan transfer hitungan detik, melakukan investasi keuangan bahkan melakukan pengajuan pinjaman.

Layanan kantor Bank dan ATM memiliki keterbatasan waktu layanan, dengan mobile banking, semua kendala waktu dapat diatasi. Sehingga, kapan saja Anda membutuhkan informasi atau melakukan aktivitas finansial, dapat dilakukan dengan real time.

  1. Tanpa Dipungut Bayaran

Layanan Mobile banking biasanya tidak dikenakan biaya  apapun. Baik mulai dari registrasi pendaftaran, aktivasi rekening maupun administrasi bulanan untuk dapat memakai aplikasi pada smartphone. Oleh karena itu, manfaatkan layanan tersebut karena nasabah tidak dibebankan bayaran tambahan untuk menggunakannya.

  1. Bayar Tagihan Tepat Waktu

Mungkin Anda tidak menyadari kalau berbagai denda keterlambatan pembayaran asuransi, angsuran adalah pengeluaran yang bisa dihindari. Anda bisa membayar semua tagihan tepat waktu dengan menggunakan mobile banking.

Anda bahkan bisa menghindari listrik yang terputus karena lupa sudah lebih dari temponya, Wifi mati karena tidak ingat tanggal harus membayar dan berbagai tagihan lain yang bersifat rutin. Beberapa aplikasi bahkan memungkinkan untuk melakukan pembayaran langsung terpotong dari saldo, bila menginginkannya.

  1. Aman

Berbagai fitur mobile banking dapat digunakan hanya dengan kode verifikasi, PIN dan sistem keamanan berlapis yang dirancang oleh pihak Bank dengan sedemikian rupa untuk melindungi setiap aktivitas finansial penggunanya.

Aplikasi seperti PermataMobile X menggunakan face ID dan fingerprint untuk memberikan keamanan yang lebih lengkap untuk aplikasinya. Digital token memenggantikan token fisik yang bisa hilang. Sehingga semua transaksi dapat dilakukan dengan lebih aman.

Keunggulan Memakai PermataMobile X

Smartphone adalah perangkat pintar untuk berbagai kebutuhan, termasuk sebagai mobile banking yang bisa melakukan berbagai aktivitas finansial kapan saja dan dimana saja. Penjabaran di atas memberikan penjelasan mengapa Anda perlu memanfaatkan layanan online banking dengan PermataMobile X yang memiliki berbagai keunggulan.

  1. Praktis, Anda dapat memeriksa dan melakukan transaksi di semua akun rekening hanya dari satu aplikasi.
  2. Pemeriksaan mutasi mudah dan bisa dilakukan sampai 12 bulan terakhir secara realtime.
  3. Nasabah dapat melakukan aktivitas perbankan dengan melalui 200 fitur yang ditawarkan PermataMobile X.

Sebagai layanan online banking, nasabah dapat melakukan berbagai aktivitas perbankan tanpa halangan waktu atau tempat. Beberapa kemudahan yang bisa nasabah rasakan dengan memakai Fitur PermataMobile X adalah :

  • Anda dapat berbelanja aman dengan print QR pay dan berbelanja produk perbankan dengan mudah dan praktis dengan PermataStore.
  • Nasabah dapat melakukan transfer dalam hitungan detik dengan real time.
  • Melakukan investasi reksadana dalam satu aplikasi.
  • Pengajuan cicilan mudah dengan SimplePay dari PermataBank. Kesempatan mendapatkan dana tunai (Cash on Call) yang resmi dan terpercaya.
  • Anda bisa melakukan pengawasan ketat pada akun rekening yang dilengkapi dengan face ID dan fingerprint.

Memanfaatkan berbagai keunggulan dari online banking PermataMobile X seperti yang sudah dijabarkan di atas. Berbagai alasan tersebut semakin meyakinkan kalau PermataMobile X memberikan berbagai keuntungan untuk penggunanya. Oleh karena itu gunakan agar kebutuhan finansial Anda teratur dan kegiatan sehari-hari Anda tidak terganggu.

Related posts