Cara Mudah Bayar Pajak Motor Online Pakai LinkAja

  • Whatsapp
Bayar Pajak Motor Online Pakai LinkAja

Di era digital seperti saat ini sangat hampir semua bidang sudah menggunakan sistem digital, termasuk masalah pembayaran pajak. Contohnya saja bayar pajak motor dengan sistem online yang mempunyai beberapa cara mudah. Salah satunya adalah bayar pajak motor online pakai LinkAja.

Langkah Membayar Pajak Lewat LinkAja

Bayar pajak online bukanlah suatu perkara yang sulit di era yang sudah serba digital seperti saat ini. Ada banyak pihak yang menyediakan jasa untuk membantu Anda melakukan pembayaran pajak secara online, seperti LinkAja. Nah, untuk lebih jelasnya, mari simak penjelasan mengenai cara bayar pajak motor online pakai LinkAja berikut ini.

Read More
  1. Unduh Aplikasi LinkAja

Cara bayar pajak lewat LinkAja yang pertama adalah dengan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Anda bisa mendapatkan aplikasi LinkAja dengan mengunduhnya di Play Store maupun App Store. Setelah aplikasi terinstall, silahkan Anda mendaftarkan diri terlebih dahulu. Jangan lupa, untuk mengisi saldo agar bisa bayar pajak motor online pakai LinkAja.

  1. Masukkan Data Kendaraan

Cara selanjutnya adalah dengan memasukkan data data kendaraan dalam aplikasi. Anda bisa memulainya dengan memilih menu “lainnya” lalu memilih opsi Pajak. Setelah itu, Anda bisa memilih jenis pembayaran sesuai dengan domisili yang sekarang. Barulah kemudian Anda diminta memasukkan data kendaraan, seperti NIK, nomor polisi dari motor Anda dan nomor mesin kendaraan.

  1. Cek Informasi Kendaraan

Setelah Anda melakukan tahap kedua dengan benar, maka berbagai informasi tentang kendaraan Anda akan muncul. Silahkan cek semua informasi tersebut dan pastikan jika itu memang kendaraan milik Anda. Selain itu, Anda juga bisa cek pajak motor di tahap ini karena besaran biayanya juga akan muncul. Jika benar, selanjutnya masukkan PIN LinkAja Anda.

  1. Lakukan Pembayaran

Selanjutnya melakukan pembayaran sesuai dengan cara yang dipilih. Jika berhasil, Anda akan mendapatkan SMS berisi bukti pembayaran dan pengesahan elektronik. Anda bisa cetak bukti bayar pajak motor tersebut di Samsat terdekat.

Penutup

Demikianlah pembahasan mengenai cara bayar pajak motor online pakai LinkAja. Dengan pembayaran melalui LinkAja, maka bayar pajak menjadi lebih praktis. Anda bisa membuktikan sendiri dengan langsung mencobanya.

Related posts