Cara Mendapatkan Mutasi dari Rekening yang Dipunyai

  • Whatsapp
Cara Mendapatkan Mutasi dari Rekening yang Dipunyai

Nasabah membutuhkan mutasi yang bisa digunakan untuk banyak hal. Mutasi tersebut mempunyai kegunaan yang dibutuhkan untuk pemilik rekening pribadi dan juga pemilik bisnis. Untuk pemilik pribadi membutuhkan mutasi untuk mengontrol transaksi yang dipunyai dalam masa periode tertentu. Sehingga dana yang masuk dan keluar bisa untuk dikontrol dan menjadi salah satu komponen untuk mengatur keuangan. Sedangkan untuk bisnis, mutasi bisa digunakan untuk fasilitas yang membantu kelancaran bisnis dan keamanan karena bisa mengetahui pemasukan yang didapatkan dari pihak lainnya. Untuk mutasi tersebut bisa didapatkan dengan mudah yaitu dari:

  • Mencetak buku rekening di bank

Langkah mudah pertama untuk mengetahui mutasi dari rekening yang dipunyai dengan pasti adalah dengan mencetak buku rekening di bank. Langkah ini akan memudahkan untuk mengetahui mutasi dengan lebih lengkap sesuai kebutuhan. Akan tetapi pastikan untuk tidak mencetaknya dalam waktu yang lama, tetapi lebih baik untuk mencetaknya secara rutin seperti sebulan sekali apabila Anda mempunyai banyak transaksi dalam satu bulannya.

  • Internet banking

Cara selanjutnya mendapatkan rekaman mutasi yang dipunyai adalah dari internet banking. Termasuk juga bagi yang menggunakan internet ebanking BRI bisa untuk melihatnya dengan mudah dari akun yang dipunyai. Anda hanya perlu masuk ke akun dengan username dan password yang dipunyai. Selanjutnya bisa memilih mutasi dari waktu yang dibutuhkan untuk dilihat dari transaksi harian, bulanan, dan juga tahun lainnya sesuai kebutuhan Anda. Anda juga bisa menyimpannya dalam bentuk file yang mudah untuk dilihat kembali.

  • Aplikasi mobile banking

Cara terakhir untuk mendapatkan mutasi rekening agar dapat melihat transaksi keuangan yang dipunyai adalah dari mobile banking. Selain internet banking, mobile banking seperti dari BRImo BRI juga bisa digunakan untuk melihat mutasi. Aplikasi ini menawarkan mutasi hingga 1 tahun yang dapat membantu untuk mengetahui pemasukan, pengeluaran, dan melakukan kontrol keuangan dengan lebih mudah dan cepat. Aplikasi ini juga membantu untuk mempunyai keuangan lebih sehat dengan fitur personal financial management yang bisa digunakan.

Related posts