Belajar Trading Crypto Harian untuk Para Pemula

Sebelum kalian memulai untuk trading crypto atau melakukan sebuah perdagangan kripto, kalian perlu belajar tentang trading crypto terlebih dahulu. Karena jika kalian memiliki pemahaman yang komprehensif tentang sebuah aset dan juga teknologi yang terlibat di dalam cryptocurrency atau yang biasa di sebut mata uang kripto merupakan salah satu dasar untuk kalian yang masih pemula.

Ada hal lain yang perlu kalian ketahui yaitu, sama halnya dengan saham dan juga pasar keuangan yang lainnya. Trading crypto sendiri bisa menjadi sebuah kompleks atau melibatkan berbagai komponen dan juga sangat membutuhkan adanya pengetahuan. Untuk trading crypto ini, ada banyak sekali faktor dan juga langkah-langkah spesifik yang harus kalian ikuti.

Pada artikel kali ini https://sickforprofit.com akan memberikan kalian beberapa tips untuk belajar trading crypto.

Paper Trading

Jika dibandingkan dengan uang yang nyata, ada salah satu trader yang cukup populer mengatakan bahwa trading harian pada awal-awal juah lebih baik jika kalian melakukannya dengan Paper Trading atau Fake Money. Dilakukannya hal ini sendiri bertujuan agar para trader bisa dengan mudah untuk menganalisis transaksi dan juga mengembangkan sebuah strateginya sebelum kalian terjun langsung ke dalam trading harian yang sebenarnya.

 Menyiapkan Portofolio Trading Crypto Harian

Salah satu trader yang sangat populer menyampaikan bahwasanya portofolio trading crypto harian yang cukup bagus adalah, dengan kalian mengambil 1% dari sebuah aset cryptocurrency yang saat ini dimiliki dan juga mengubahnya agar menjadi berkali-kali lipat yaitu sekitar 2-10%. Jika hal ini berhasil, maka kalian juga bisa melanjutkan trading harian yang selanjutnya dengan presentasi yang jauh lebih besar lagi.

Perencanaan dan Disiplin

Kunci sukses untuk trading adalah bisa manajemen risiko. Kalian sebagai trader harus bisa membuat sebuah rencana dan juga berpegangan teguh pada salah satu level stop loss serta level profit talking. Adanya jurnal trading juga sangat diperlukan untuk kalian agar bisa belajar dan juga bisa menghindari sebuah kesalahan dalam trading yang serupa.

Menganalisis dengan Risk Meter

Risk meter ini sendiri nantinya bisa menunjukkan ke kalian tentang analisis risiko dari bitcoin terhadap suatu harga dagang. Analisis ini sendiri sudah dilakukan dengan menggunakan sebuah perhitungan logaritma dalam sebuah siklus waktu yang tertentu, misalnya bisa dalam beberapa hari atau beberapa minggu. Ketika metrik analisis tersebut menunjukkan kepada kalian sebuah warna biru, kalian sebagai seorang trader disarankan untuk melakukan sebuah kegiatan pembelian. Tetapi jika metrik tersebut berwarna merah, itu artinya menunjukkan kalian sebuah waktu yang sanagt tepat untuk kalian menjual aset.

Pilih Aset Kripto Terbaik

Saat kalian akan melakuka trading crypto harian, ada baiknya untuk kalian melakukannya pada sebuah koin dengan likuiditas serta volatilitas yang cukup tinggi, contohnya bitcoin. Itu karena, dengan kalian melakukan pemilihan kripto dengan peringkat atas itu dinilai menjadi jauh lebih menguntungkan. Meskipun hal ini memiliki risiko yang cukup tinggi, tetapi harga dari crypto juga bisa naik dengan sangat cepat sama secepat mereka saat turun.

Menguatkan Mental

Ketika kalian mengalami sebuah kerugian dalam trading itu memang sangat menyakitkan, terlebih lagi jika kerugian tersebut tidak bisa kalian cegah. Kami menyarankan untuk kalian para trader yang sedang mengalami kerugian, untuk bisa beristirahat sejenak agar kalian bisa memulihkan kembali pilihan kalian.

Di dalam dunia trading sendiri, para trader ini pastinya sudah mengalami yang namanya kegagalan meskipun itu hanya sekali saja. Salah satu cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi hal tersebut adalah, kalian harus manajemen risiko dan juga manajemen emosi kalian  agar bisa mencegah keterpurukan yang lebih lanjut.

Related posts