Beginilah Tanda-tanda Bayi Akan Lahir Kurang dari 1 Minggu

  • Whatsapp
tanda akan melahirkan

Bayi adalah anugrah tak terhingga bagi kedua pasangan suami istri dan keluarga besarnya. Kehadirannya begitu dinanti-nanti oleh kedua keluarga karena itu adalah hari special bagi mereka. Bahkan, tidak heran di hari kelahiran bayi oleh keluarganya sudah disiapkan hadiah yang besar untuk memberi semangat pada bumil yang akan melahirkan.

Terlepas dari itu semua tentu, bumil harus mengetahui terlebih dahulu akan apa saja tandanya ketika akan melahirkan sang buah hati ini. Ada beberapa tanda-tanda penting dan ini wajib diketahui oleh bunda agar bisa mempersiapkan segala sesuatunya.

Diare

Salah satu tanda ketika akan melahirkan dalam waktu dekat adalah bumil mengalami diare. Meski sebelumnya tidak pernah diare,bumil tidak pernah kaget atau panik karena hal ini merupakan pertanda baik bagi lahirnya si cabang bayi.

Hal ini terjadi karena adanya proses pengenduran di otot rektum di tubuh bumil. Sehingga, efek dari itu semua bisa menyebabkan diare pada bumil. Di masa seperti ini, bumil harus selalu tenang dan tidak panik agar persalinan berjalan lancar.

Berat Badan Tak Bertambah

Jika di awal kehamilan, sebagian dari bumil mengalami berat badan yang bertambah dari sebelumnya. Tetapi di masa-masa akan melahirkan ini berat badan cenderung tetap tidak bertambah. Di sisi lain terkadang ada juga bumil yang kehilangan beberapa kilogram berat badannya ketika akan seminggu sebelum persalinan ini.

Hal-hal seperti ini tidak perlu dibuat panik karena ini sudah hal yang wajar ketika di masa-masa seperti itu. Proses berkurangnya berat badan ini tidak akan berpengaruh pada berat badan bayi. Sebab, berkurangnya berat badan ini diakibatkan ketuban yang pecah dan bumil keluar masuk kamar mandi.

Itulah beberapa tanda akan melahirkan si cabang bayi ke dunia ini. Tentu, selah tanda-tanda dia atas ada lagi tanda lain seperti pecahnya ketuban, ada rasa nyeri di punggung dan yang lainnya. Tetapi itu semua memang harus dihadapi dengan tenang, karena ketika bumil tidak tenang maka pada saat proses melahirkan akan bermasalah dan berpotensi kurang baik bagi tubuh bumil.

Related posts