Baju Muslim Pria -. Permintaan akan bahan baku baju muslim saat ini semakin meningkat, apalagi saat mendekati hari-hari besar islam. Seperti halnya pada hari idul fitri, idul adha dan juga pada bulan Ramadan. Pemilihan bahan yang tepat akan membuat desain baju muslim pria juga akan terlihat sempurna. Untuk sebagian orang masih bertanya-tanya mengenai jenis kain apa saja yang bagus atau berkualitas untuk dijadikan bahan pembuatan baju muslim pria. Maka dari itu kali ini kita akan membahas kain-kain apa saja yang berkualitas untuk dijadikan bahan baku baju muslim pria.

Sebenarnya ada cukup banyak sekali jenis kain yang bisa anda manfaatkan untuk pembuatan baju muslim, tentunya dengan harga yang ekonomis tetapi memiliki kualitas yang bagus. Salah satunya adalah kain jenis Toyobo Original dan kain jenis Supernova. Kedua jenis kain tersebut adalah jenis kain yang berbahan katun. Tentunya kain tersebut memiliki karakteristik yang halus, mudah menyerap keringat, dan juga adem saat di pakai. Jadi bahan ini sangatlah cocok untuk kita yang tinggal di daerah tropis.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah daftar kain yang bisa kita manfaatkan untuk pembuatan baju Muslim.

Daftar Kain Untuk Pembuatan Baju Muslim

  1. Toyobo Original

Daftar pertama untuk kain yang bisa anda gunakan untuk pembuatan baju muslim pria adalah kain Toyobo Original. Kain yang satu ini terbuat dari bahan katun yang memiliki tekstur yang halus dan juga bagus untuk menyerap keringat. Tentunya anda akan merasa adem bila memakai baju muslim yang terbuat dari bahan Toyobo Original. Kain Toyobo Original merupakan kain yang di Import dari Jepang.

Anda harus berhati-hati pada saat memilih kain yang satu ini. Karena banyak sekali kain jenis ini yang sudah beredar di pasaran yang tidak original. Maka dari itu sebaiknya anda membeli di toko kain yang terpercaya.

  1. Linen Look

Linen look merupakan bahan premium dengan harga yang tergolong murah untuk jenis kain ini. Walaupun harganya murah jenis kain ini salah satu jenis kain yang berkualitas. Jadi sangatlah cocok untuk di jadikan bahan baku pembuatan baju muslim pria.

Kain Linen Look merupakan kain yang memiliki tekstur seratnya terlihat jelas, ini lah yang menamakan jenis kain ini dengan kata “Linen Look” yaitu serat yang terlihat.

  1. Jma Royal Platinum

Kain yang ketiga yang anda bisa pilih adalah kain Jma Royal Platinum, kain ini terbuat dari bahan katun. Bila dilihat dari ketebalannya kain jenis ini memiliki ketebalan yang hampir sama dengan kain Toyobo original. Tetapi bila kita melihat dari segi kualitas maka kain Toyobo Original yang menjadi juaranya. Pada saat pemilihan jenis kain ini anda harus berhati-hati bila tidak ada kata “Royal”. Karena memiliki kualitas yang berbeda.

  1. Balotelly Original

Pada daftar kain yang keempat merupakan jenis kain yang berbeda. Balotelly Original merupakan jenis kain yang terbuat dari campuran serat. Kain Balotelli Original memang masih menggunakan bahan serat katun akan tetapi tidak seratus persen karena bahan ini menggunakan serat campuran.

Karakteristik dari jenis kain ini, memiliki berat yang sangat ringan, tekstur yang halus. Bila kita bandingkan dengan jenis kain Toyobo original maka kain ini terlihat lebih kaku. Akan tetapi perbedaan ini tidaklah terlalu kelihatan. Bila kita bandingkan lagi dengan kain Ima Royal Platinum, kain jenis ini memiliki tekstur yang lebih lemas.

Jadi anda mau pilih jenis kain yang mana untuk pembuatan baju Muslim peria. Semua jenis kain pastilah mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masih. Yang menjadikan Baju Muslim pria berkualitas hanyalah penjahitnya.