Bagaimana Cara Memulai Investasi dan Mendapat Modal Saham? Ini Tipsnya

  • Whatsapp
Investasi, Saham

Hari esok lebih sempurna dengan modal saham. Semakin segera dana diinvestasikan sebagai saham, maka akan semakin sempurna saja masa depan. Masa depan tak hanya soal hari esok saja, beberapa tahun ke depan pun akan menjadi masa depan. Dan Anda hanya saja yang bisa menjamin masa depan sempurna untuk Anda.

Modal Saham yang Anda Butuhkan

Saham memang menjadi opsi dari banyak sekali opsi di dunia investasi. Jika yang Anda inginkan adalah investasi yang mudah dijalankan, tidak memerlukan banyak waktu luang Anda, dan membutuhkan modal ringan, berarti yang Anda cari adalah saham.

Modal saham yang Anda butuhkan adalah yang membutuhkan cara investasi saham yang praktis. Saham seringkali dibandingkan dengan investasi yang hampir serupa, yaitu obligasi. simak apa perbedaan dari keduanya supaya wawasan investasi Anda akan semakin luas.

Perbedaan Saham Obligasi
Likuidasi Klaim pemegang saham bersifat inferior jika ada likuidasi Pemilik obligasi punya hak diutamakan pada aset perusahaan
Hak suara Punya hak suara dalam perusahaan Tidak diberi hak suara dalam perusahaan
Harga Cenderung sangat berfluktuasi, namun sensitif terhadap faktor mikro maupun faktor makro Cenderung stabil namun sensitif terhadap inflasi dan tingkat suku bunga
Perpajakan Dividen adalah bagian dari laba, dihitung setelah perhitungan pajak Bunga dikeluarkan sebelum perhitungan pajak
Dividen Dividen diberikan berasal dari keuntungan perusahaan, potensinya sulit ditaksir Perusahaan untung maupun rugi, perusahaan tetap harus membayarkan bunga dan pokok
Pendapatan Dividen dengan frekuensi yang tidak menentu Tingkat bunga dengan perioda ditetapkan lebih dahulu
Jangka waktu Tidak terbatas Terbatas sampai jatuh tempo

Dari tabel di atas, Anda bisa menemukan beberapa keunggulan dari modal saham. Seperti misalnya memiliki hak suara di perusahaan yang memberikan saham, memiliki jangka waktu yang tidak terbatas sehingga bisa disesuaikan dengan keadaan, dan keuntungan lainnya yang sudah ada di tabel.

Memiliki saham sama saja Anda telah memiliki separuh bagian dari perusahaan yang menawarkan saham tersebut pada Anda. Bukankah kedengarannya sangat profesional? Apalagi untuk mereka yang milenial, dengan sistem investasi yang seperti ini pasti membuat mereka tertarik. Anda sendiri yang memang seorang milenial pasti juga demikian.

Modal Berinvestasi Saham Mudah Didapatkan Dari Obligasi

Modal saham adalah solusi yang tepat untuk berinvestasi baik di masa kini maupun di masa yang akan datang. Dhadirkan sebagai investasi jangka panjang, Anda sendiri bisa menjamin kesejahteraan diri sendiri untuk masa depan. Dengan cara menanamkan modal yang dipunyai sekarang pada perusahaan dan berwujud sebagai saham.

Tidak ada lagi kekhawatiran berinvestasi, entah itu karena rugi atau karena tipu-tipu. Sebab antara perusahaan dan investor akan dijembatani oleh pihak lain yang bisa memastikan segala hal aman. Inilah mengapa saham adalah solusi yang oke untuk hari esok yang lebih sempurna, terutama untuk finansial.

Atau mungkin sebelumnya Anda sempat tertarik dengan produk investasi ini. jika demikian, maka saat itulah kesempatan terbaik untuk dapatkan dan jalankan investasi tersebut. Semakin dini atau semakin cepat memulainya, maka akan semakin menguntungkan pula jadinya.

Saham juga memiliki likuiditas tinggi sehingga bisa diandalkan untuk keadaan-keadaan tertentu. Lebih lanjut tentang produk investasi ini bisa Anda ketahui ketika membeli nanti. Lalu, produk keuangan apa yang bisa memberikan keuntungan lebih agar Anda bisa mendapatkan modal untuk berinvestasi saham?

Jawabannya adalah obligasi. Di Aplikasi digibank by DBS Anda juga bisa mendapatkan produk investasi lain yang berupa obligasi. Ada obligasi pemerintah dan obligasi sekunder yang ditawarkan dan bisa segera dimiliki karena persyaratan yang mudah. Jadi, setelah ada keuntungan berlimpah dari obligasi, Anda dapat melakukan manuver investasi dengan saham. Ayo segera unduh Aplikasi digibank by DBS sekarang juga!

Related posts