Sebagai orang tua yang baik, tentunya mampu mendorong anak agar bisa mempersiapkan masa depannya dengan sebaik mungkin. Salah satunya yaitu dengan mengajarkan anak menabung sedini mungkin. Kegiatan menabung memang seringkali menjadi permasalahan yang sulit dilakukan kepada anak, karena mengingat kurangnya kesadaran para orang tua mengajarkan finansial kepada anak.

Untuk menabung tidak harus menggunakan dana yang cukup besar, karena proses menabung bisa dilakukan dari nominal yang terkecil dahulu. Asalkan menabung secara konsisten, maka sudah bisa dipastikan bahwa tabungan juga akan menjadi lebih banyak. Berapapun uang yang dimiliki oleh anak, maka sangat disarankan bagi orangtua untuk menyisihkannya supaya digunakan untuk menabung.

Di tahun 2020 ini, untuk proses menabung sudah bisa dilakukan dengan cara yang lebih mudah dan praktis, karena BRI mengeluarkan produk terbarunya yang disebut sebagai BRI Junio. Di dalam produk ini BRI membantu para nasabahnya, yaitu anak-anak supaya lebih gemar menabung untuk bekal persiapan pendidikannya di masa depan.

Untuk produk tabungan anak sekolah 2020 terbaik BRI Junio ini diperuntukkan bagi anak yang berusia dibawah 17 tahun. Ada beberapa alasan mengapa Anda harus memilih tabungan BRI Junio, yaitu seperti berikut:

  1. Mengajarkan anak-anak untuk belajar financial

Mengajarkan anak dalam dunia finansial tidak harus menunggu dirinya dewasa, karena para orangtua bisa mengajarkannya sejak kecil. Tujuannya yaitu supaya saat anak memasuki usia dewasa dirinya lebih siap dalam mengatur keuangannya. Mengingat bahwa semakin tumbuh dewasa, maka akan semakin besar pula rintangan finansial yang harus dihadapi.

Apabila si kecil sudah terbiasa dengan mengatur uang sejak dini, maka sudah bisa dipastikan dirinya tidak akan mengalami kesulitan dan tidak kaget pada saat harus mengatur finansial. Sebab itulah para orang tua harus mendorong anak supaya lebih mengenal arti menabung untuk bekal di masa depan. Terlebih lagi dengan adanya BRI Junio, tentu proses menabung dianggap jauh lebih praktis.

  1. Menawarkan banyak fasilitas dan fitur

Berkat adanya tabungan Junio ini, maka ada banyak fasilitas dan fitur yang bisa dinikmati oleh para nasabahnya. Salah satunya yaitu seperti dilengkapi dengan kartu ATM dan buku tabungan. Fasilitas inilah yang siap membuat para orangtua nasabah merasa dimudahkan pada saat ingin melakukan transaksi maupun mengambil uang di saat berada dalam kondisi darurat.

Hal menarik lain yang bisa di dapatkan yaitu bahwa untuk buku tabungan dan juga kartu ATM yang ditawarkan memiliki desain yang sangat menarik dan lucu. Oleh karena itu banyak anak-anak yang merasa tertarik untuk ikut serta menjadi nasabah dari BRI Junio.

  1. Proses pembuatan yang mudah

Untuk proses pembuatan rekening bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah, karena untuk prosesnya juga hampir sama seperti pembuatan ATM atau rekening biasa. Anda bisa datang langsung ke cabang BRI yang ada di dekat rumah, kemudian katakan bahwa Anda ingin membuka rekening BRI Junio. Pegawai Bank BRI akan siap membantu Anda dengan senang hati supaya bisa memiliki tabungan BRI Junio.

  1. Tidak perlu membutuhkan uang banyak

Pada saat menabung Anda tidak ada ketentuan khusus berapa jumlah uang yang harus ditabung, karena Anda bisa menabung dengan nominal berapapun. Untuk itu dengan tabungan Junio inilah Anda tidak akan merasa terbebani, karena proses menabung bisa dilakukan kapanpun dengan jumlah berapapun.

Berkat kehadiran BRI Junio memang sangat memudahkan para nasabahnya agar bisa mempersiapkan masa depannya dengan sebaik mungkin. Gaya hidup yang semakin modern seperti di zaman milenial ini maka akan semakin sulit pula bagi seseorang untuk menabung. Sebab itu BRI datang memberikan kemudahan bagi para masyarakat supaya menemukan cara yang tepat dalam menabung.