Apresiasi Kepada Para Atlet Paralimpiade Tokyo 2020

  • Whatsapp
Apresiasi Kepada Para Atlet Paralimpiade Tokyo 2020

Pada perhelatan Paralimpiade Tokyo 2020 yang lalu atlet paragames Indonesia berhasil memperoleh medali sebanyak 9 buah yakni 2 medali emas, 3 medali perak, dan 4 medali perunggu. Tentunya perolehan medali tersebut merupakan torehan prestasi baru yang diluar ekspektasi dari pelatih, pengurus, maupun warga Indonesia.

Dengan torehan prestasi yang meningkat tersebut akhirnya membuat Presiden Republik Indonesia yakni Joko Widodo kagum dan ingin memberikan apresiasi kepada para atlet yang tampil di ajang paralimpiade Tokyo 2020 tersebut. Apresiasi dari Presiden Indonesia ini diberikan dalam bentuk bonus untuk para atlet.

Bonus yang diberikan dari Presiden kepada para atlet yakni mencapai 5,5 miliar untuk para atlet yang memperoleh medali emas, 2,5 miliar untuk para atlet yang memperoleh medali perak, 1,5 miliar untuk paar atlet yang memperoleh medali perunggu, dan juga 100 juta untuk setiap atlet yang sudah mengikuti ajang paralimpiade ini.

Tentunya bonus yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo ini menghebohkan berita paralimpiade 2020, meskipun ajang ini telah selesai digelar tetapi apresiasi yang diberikan kepada para pemenang dan peserta paramlipiade ini tidak ada henti-hentinya. Bahkan masih banyak lemabag lain yang memberikan sejumlah hadiah.

Presiden Joko Widodo menganggap bahwa pencapaian yang dicapai oleh para atlet di ajang paralimpiade Tokyo 2020 ini melebihi predikdi dan juga terget yang diberikan oleh para pelatih dan pengurus NPC. Hal ini membuktikan bahwa atlet ini Indonesia tidak kalah saing dengan atlet-atlet dari berbagai negara bahkan negara yang atletnya dikenal sulit dikalahkan sekalipun.

Selain bonus dan juga ucapan selamat yang diberikan langsung kepada para atlet paragames ini. Presiden Joko Widodo pun memberikan pesan agar para atlet tetap giat berlatih dan semakin meingkatkan kualitasnya untuk menghadapi paralimpiade tahun 2024 yang akan diadakan di Perancis. Di harapkan pada ajang paralimpiade tersebut para atlet dapat mempertahankan dan menaikan lagi prestasinya.

Selain bonus yang diberikan oleh Presiden Indonesia, para atlet pun mendapatkan bonus masing-masing 500 juta dari perusahaan Grab Indonesia, selain itu juga para atlet mendapatkan bonus tambahan dari pemerintah daerahnya masing-masing terutama bagi atlet yang memperoleh medali pada ajang paralimpiade tersebut.

Apresiasi juga ternyata datang dari kalangan masyarakat Indonesia yang merasa bangga kepada para atlet paragames tersebut karena dibalik segala keterbatasannya mereka tetap dan dapat breprestasi dan membanggakan nama negaranya. Hal ini sangat di apresiasi oleh masyarakat Indonesia.

Segala pencapaian yang diraih oleh para atlet ini tidak luput dari peran pelatih yang selalu melatih dan mempersiapkan para atlet tersebut akan siap bertanding dengan kompetitor dari negara lain. Selain itu semangat juang yang tinggi dari para atlet juga menjadi salah satu faktor yang menjadikan para atlet ini memiliki semangat dan kemauan yang tinggi untuk menang.

Tentunya dengan dengan segala apresiasi positif yang diberikan oleh berbagai kalangan akan membuat semangat para atlet semakin tinggi. Kedepannya ekspektasi yang diberikan oran-orang kepada para atlet ini akan semakin besar, kita doakan semoga di ajang paralimpiade mendatang para atlet bisa mempertahakna dan meningkatkan prestasi mereka.

Dukungan serta doa dari masyarakat Indonesia juga menjadi salah satu faktor pendukung yang cukup ampuh bagi para atlet. Semoga saja para atlet bisa semakin maksimal di ajang paralimpiade tahun 2024 yang akan datang.

Related posts