Aman dan Mudah! Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

  • Whatsapp
Cara Memutihkan Kulit

Memiliki kulit yang putih seringkali menjadi idaman bagi masyarakat. Bahkan kulit putih ini sering dijadikan sebagai standar kecantikan bagi kebanyakan orang. Tak heran, banyak orang yang mencari cara memutihkan kulit untuk menunjang penampilan mereka. Meskipun begitu, tidak bisa semua cara bisa dilakukan  untuk memutihkan kulit. Terlebih jika Anda menggunakan produk pemutih kulit yang belum dipercaya atau abal-abal.

Dibandingkan menggunakan cara yang tidak aman dan tidak pasti, ada baiknya Anda menggunakan bahan-bahan alami untuk membuat kulit jadi putih. Lantas, bahan apa saja yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit tersebut?

Jeruk Lemon

Siapa yang tidak kenal dengan jeruk lemon? Buah ini dikenal dengan banyak sekali manfaat karena tinggi akan kandungan vitamin C dan juga antiokidannya. Di mana kandungan ini bisa membuat tubuh tahan dari segala ancaman antigen asing yang bisa membahayakan tubuh. Begitupun untuk kulit, antioksidan bisa membuat kulit jadi lebih sehat.

Tak hanya itu, di dalam jeruk lemon pun sudah terdapat kandungan asam alpha hidroksi yang bisa secara efektif mencegah kulit dari penyerangan radikal bebas yang bisa membuat kulit jadi tida sehat dan bisa memunculkan gejala seperti jerawat, noda hitam dan lainnya.Untuk menggunakan lemon sebagai cara memutihkan wajah secara lami, Anda bisa memeras airnya lalu balurkan pada kulit terlebih muka.

Lidah Buaya

Lidah buaya atau aloevera dikenal sebagai salah satu tumbuhan yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Rupanya tidak hanya kesehatan biasa, justru lidah buaya pun sangat ampuh sebagai bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara memutihkan kulit. Seperti yang diketahui, lidah buaya mempunya kandungan aloesin yang bisa membantu mencegah bahkan menghambat pembentukan melanin di mana melanin ini bisa memicu kulit jadi berwarna gelap.

Beberapa kandungan lain di dalamnya pun bisa membantu menyehatkan kulit. Apalagi cara penggunaannya yang sangat mudah, cukup mengoleskan gel lidah buaya ke seluruh tubuh dan diamkan selama 15 menit. Lakukan hal tersebut secara rutin, maka kulit Anda akan lebih bersih dan segar.

Bengkoang

Cara memutihkan kulit selanjutnya dengan bahan alami adalah menggunakan bengkoang. Tak heran, banyak produk kecantikan yang menggunakan bengkoang sebagai kandungannya untuk memutihkan kulit. Rupanya, hal tersebut memanglah benar. Pasalnya bengkoang memiliki banyak kandungan vitamin yang baik untuk tubuh. Beberapanya seperti vitamin B dan C yang sangat baik sekali untuk mencerahkan atau menyehatkan kulit.

Untuk menggunakan racikan bengkoang sebagai pemutih kulit pun bisa dilakukan dengan mudah. Anda bisa memulainya dengan mamarut bengkoang, tambahkan sedikit air lalu peras. Biarlah air perasan beberapa saat hingga muncul endapan. Nah, sari dari hasil endapan inilah yang selanjutnya Anda gunakan sebagai olesan ke kulit.

Jeruk Nipis dan Pepaya

Bahan alami selanjutnya yang bisa menjadi cara memutihkan kulit adalah jeruk nipis yang dicampur dengan pepaya. Kedua bahan ini sangat mudah sekali ditemukan dan harganya pun tidak terlalu mahal. Salah satu fungsi atau kegunaan jeruk nipis dan pepaya adalah bisa mencegah kulit tampak kusam. Bahkan penggunaan yang rutin bisa membuat kulit selalu bersih dan putih karena sel kulit mati hilang terangkat.

Untuk menggunakannya pun sangat mudah, Anda hanya perlu menghaluskan buah pepaya, lalu campur dengan air perasan jeruk nipis. Aduk hingga merata lalu oleskan ke kulit. Jangan lupa untuk mendiamkannya beberapa menit lalu bilas.

Pada dasarnya cara memutihkan kulit secara alami bisa menjadi solusi yang sehat untuk membuat kulit putih. Apalagi bahan alami pun sangat minim efek samping. Untuk mendapatkan informasi lainnya mengenai cara-cara untuk membuat kulit putih, hingga informasi kesehatan kulit dan kesehatan lainnya bisa menggunakan aplikasi Halodoc. Anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter untuk mencari solusi dari permasalahan kulit Anda melalui fitur chat atau video call dengan sangat mudah.

Related posts