5 Tips Memilih Krim Wajah yang Aman dan Tepat

  • Whatsapp
tips memilih krim wajah

Banyak wanita yang merasa percaya diri ketika mereka memiliki kulit yang bersih, cantik dan putih. Oleh sebab itu, banyak wanita menggunakan krim wajah yang membuat kulit jadi putih dan bersinar. Namun sebelum menggunakan krim tersebut, kamu perlu mengetahui tips memilih krim wajah yang aman dan tepat, serta berhati-hati agar tidak tertipu dengan produk krim yang membahayakan.

Untuk menggunakan krim pemutih wajah, kamu harus pintar mencari produk berkualitas, terpercaya dan sesuai dengan jenis kulit. Kamu bisa mencari krim yang sudah ber-BPOM, serta memiliki penilaian yang bagus dari para pembelinya. Lantas, apa saja tips memilih krim wajah pemutih yang aman dan tepat?

5 Tips Memilih Krim Pemutih Wajah yang Baik

Mendapatkan krim pemutih wajah yang aman untuk kulit bukanlah hal sulit, kamu bisa memilih krim yang direkomendasikan dari orang terpercaya. Dengan memilih produk krim wajah berkualitas, wajahmu akan terhindar dari beberapa masalah kulit. Adapun berikut ini merupakan beberapa tips memilih krim wajah pemutih yang aman dan tepat, di antaranya yaitu:

  1. Mengenali Komposisi Produk Krim Pemutih

Sebelum membeli produk krim wajah, ada baiknya jika kamu mengenal komposisinya terlebih dahulu. Kamu bisa mencari tahu produk krim wajah yang akan dibeli melalui internet. Patikan jika krim tersebut tidak mengandung bahan yang berbahaya. Sehingga wajah kamu tidak bermasalah setelah menggunakan produk tersebut. Adapun beberapa produk berbahaya yang ada dalam kosmetik di antaranya yaitu, Merkuri, Antibiotik, Hidroquinon, Steroid paraben, tretinoin.

Sebelum menggunakan krim wajah, pastikan kamu juga sudah memahami jenis kulitmu agar tidak salah memilih produk. Jika kulitmu kering, pilihlah krim wajah untuk kulit kering dan sebaliknya, jika kulitmu berminyak pilihlah produk untuk kulit berminyak. Atau kamu juga bisa berkonsultasi dengan dokter kulit.

  1. Harga

Sebelum membeli produk kecantikan, pastikan Anda mempertimbangkan harga. Jangan terpaku dengan harga yang murah, karena biasanya produk murah berasal dari produk abal-abal. Terlebih jika produk tersebut belum terdaftar BPOM, kemungkinan produk tersebut palsu. Namun kamu juga tidak harus membeli produk yang sangat mahal, sesuaikan dengan budget yang dimiliki. Belilah produk yang terjangkau, namun tetap berkualitas.

  1. Kemasan

Untuk mengetahui apakah produk tersebut asli atau tidak yaitu dengan melihat kemasannya. Carilah produk bermerek yang banyak dijual di supermarket atau di counter kecantikan, terkenal dan terpercaya. Oleh sebab itu, Anda harus pintar-pintar memilih produk yang berkualitas.

  1. Testimoni Pembeli

Sebelum membeli produk, pastikan kamu telah melihat testimoni positif dari pelanggan.  Hal ini berlaku ketika kamu membeli produk secara online. Pasalnya ciri-ciri krim wajah yang aman dapat dilihat melalui testimoni pembeli.

Ini berlaku terutama untuk pembelian secara online. Sebaiknya kita mencari testimoni dari pembeli sebelumnya. Melalui testimoni tersebut, kita akan mengetahui apakah produk tersebut aman atau tidak. Produk kecantikan yang aman biasanya memiliki testimoni positif dari pembelinya.

  1. Konsultasi Ke Dokter

Cara paling aman untuk mendapatkan krim wajah yang bagus dan tepat yaitu dengan berkonsultasi ke dokter kulit. Di mana dokter akan memeriksa kondisi kulit Anda dan merekomendasikan krim yang tepat. Jangan sembarang memilih kandungan krim wajah, karena krim tersebut akan diserap langsung oleh kulit.

Itulah 5 tips memilih krim wajah yang aman dan tepat untuk kulit mu. Jika kamu sembarangan memilih krim, maka kemungkinan besar kulit wajahmu akan rusak. Untuk mengetahui informasi seputar tips, manfaat, dan review produk kecantikan, kamu bisa mengunjungi pickybest.id.

Related posts