Seperti halnya bagian tubuh lain, wajah juga membutuhkan asupan nutrisi yang cukup. Biasanya untuk mendapatkan kencantikan yang diinginkan. Tidak sedikit yang melakukan berbagai perawatan, mulai dari rajin mencuci muka, menggunakan cream anti tabir surya, hingga produk kecantikan lain seperti serum. Produk kecantikan ini biasanya berukuran kecil dengan bentuk gel berwarna bening jernih, tekstur ringan, dan juga bebas minyak.

Dalam satu botol serum memiliki banyak kandungan aktif di dalamnya, misalnya saja seperti vitamin, mineral, antioksidan, dan beberapa kandungan lainnya yang bagus untuk merawat kulit wajah secara mendalam. Beberapa kandungan yang ada di dalam satu botol serum akan memberikan manfaat yang lebih besar dalam perawatan kulit kita. Sehingga tidak sedikit yang memilih menggunakan produk kecantikan ini demi mendapatkan kulit wajah yang cantik, bersih, dan cerah.

Sebenarnya serum memiliki beberapa perbedaan dari produk kecantikan lainnya. Dimana selain ukurannya yang lebih kecil. Biasanya penggunaannya pun juga dalam takaran yang sedikit. Cukup dioleskan ke bagian wajah secara teratur baik pagi maupun malam hari. Nah, untuk kamu yang sudah melakukan berbagai perawatan wajah. Namun belum mendapatkan kecantikan seperti yang diinginkan. Tidak ada salahnya jika produk ini kamu gunakan untuk melengkapi perawatan wajah yang kamu lakukan sehari-hari.

Manfaat Serum Untuk Wajah

Mengingat ada banyak sekali kandungan bahan aktif di dalam serum. Tidak sedikit pula yang penasaran akan manfaat produk kecantikan yang satu ini. Untuk kamu yang ingin menggunakannya, berikut beberapa manfaat serum bagi wajah:

  1. Melembabkan Kulit Wajah

Melembabkan Kulit Wajah

Salah satu manfaat dari serum untuk kecantikan adalah untuk melembabkan sekaligus melembutkan kulit wajah. Diperkaya kandungan anti oksidan yang sangat tinggi membuat produk ini mampu menjaga kelembaban wajah sepanjang hari. Bahkan untuk kamu yang memiliki masalah kulit yang cendrung kering. Maka penggunaan pelembab saja mungkin masih kurang. Dimana kamu bisa melengkapinya dengan penggunaan serum untuk menjaga kelembaban kulit wajah.

Selain dapat melembabkan wajah, serum juga memiliki manfaat untuk melembutkan kulit yang kasar. Kandungan Pro Active Vitamin E yang ada di dalam produk ini mampu melembutkan kulit wajah yang kasar, mengering, dan bersisik. Bahkan untuk kamu yang memiliki tekstur wajah yang tidak merata. Maka produk kecantikan berukuran kecil ini bisa kamu gunakan setiap hari di pagi maupun malam hari.

  1. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari, Debu, dan Polusi

Untuk kamu yang memiliki segudang aktivitas di luar rumah. Maka melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari perlu kamu lakukan. Bagaimana tidak, efek sinar matahari yang panas akan merusak lapisan kulit luar sehingga menimbulkan berbagai masalah, seperti kulit kusam, hitam, berminyak, berjerawat, dan lainnya. Nah, agar kulit tetap terlindungi sepanjang hari. Maka penggunaan produk-produk berformula tinggi sangat dibutuhkan. Salah satunya kamu bisa menggunakan serum wajah.

Serum memiliki kandungan yang mampu melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari, debu, dan polusi. Dimana dengan kandungan anti oksidannya yang sangat tinggi. Produk ini mampu melindungi kulit kamu dari radiasi UVA dan UVB. Sehingga kulit tetap aman meskipun kamu banyak melakukan aktivitas di luar ruangan.

  1. Mengontrol Minyak Berlebih

Selain bermanfaat untuk melembabkan dan melembutkan wajah, serum juga memiliki manfaat untuk mengontrol produksi minyak berlebih. Dimana kulit berminyak menjadi masalah yang cukup mengganggu penampilan. Bahkan ketika menggunakan make up yang tebal, kulit akan nampak seperti topeng tatkala produksi minyak tidak dapat diminimalisir.

Untuk kamu yang memiliki kulit wajah cendrung berminyak, maka penggunaan serum akan membantu mengurangi produksi minyak pada wajah. Dimana kamu bisa menggunakan produk ini di pagi hari sebelum make-up dan di malam hari sebelum tidur. Dengan pemilihan produk yang tepat sekaligus penggunaan yang rajin. Maka produksi minyak pada wajah pun bisa terkontrol dengan baik.

  1. Menyamarkan Bintik Hitam

Bintik-bintik hitam pada wajah umumnya disebabkan oleh seringnya terkena paparan sinar matahari secara langsung. Sinar matahari dengan efek radiasi UVA dan UVB memang dapat menimbulkan berbagai masalah pada kulit. Salah satunya adalah munculnya binti-bintik hitam di wajah. Jika tidak segera di atasi. Bintik akan semakin banyak dan bahkan sangat mempengaruhi penampilan.

Untuk menyamarkan dan menghilangkan binyik hitam di wajah. Mungkin berbagai perawatan bisa kamu lakukan. Namun seringkali harga perawatan kulit yang mahal membuat sebagian dari kita enggan melakukannya. Kini untuk kamu yang memiliki masalah timbulnya bintik-bintik hitam di wajah. Maka penggunaan serum bisa menjadi solusinya. Dimana produk kecantikan ini memiliki manfaat yang cukup efektif untuk menyamarkan dan menghilangkan bintik hitam pada wajah. Kamu bisa menggunakannya dengan rutin agar bintik hitam di wajah segera tersamarkan.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Efek radiasi dari sinar matahari bukan hanya membuat kulit menjadi lebih kusam dan hitam. Melainkan juga dapat mempercepat proses penuaan dini. Bahkan berbagai produk anti-aging pun sekarang telah banyak bermunculan, baik dalam bentuk cream maupun serum yang bisa digunakan setiap hari.

Salah satu manfaat serum untuk wajah adalah untuk mencegah datangnya penuaan dini. Dimana produk ini memiliki kandungan yang dapat menghambat proses aging di dalam kulit. Dengan penggunaan yang teratur, maka wajah pun akan tetap terlihat bersih, cerah, da bahkan awet muda.

Cara Menggunakan Serum di Wajah

Setelah mengetahui beberapa manfaat serum untuk wajah. Tentu kamu juga penasaran dengan cara penggunaannya. Untuk kamu yang baru pertama kali menggunakan produk kecantikan ini. Berikut adalah cara menggunakan serum ke wajah yang bisa kamu lakukan:

  • Sebelum penggunaan serum, sebaiknya cuci muka kamu terlebih dahulu. Kamu bisa mencuci muka dengan produk pembersih wajah atau sabun muka yang biasa kamu gunakan.
  • Setelah muka kering, kamu bisa langsung menggunakan toner untuk mengangkat sel0sel kulit mati dan kotoran yang menempel secara sempurna. Toner memiliki manfaat yang sangat efektif untuk membersihkan wajah dengan sempurna. Kandungan PH nya yang seimbang membuat kulit wajah semakin bersih dan terawat.
  • Tunggu 1 – 2 menit setelah penggunaan toner.
  • Setelah itu, kamu bisa langsung mengaplikasikan serum ke wajah secara merata. Produk ini bisa kamu gunakan dalam takaran yang cukup sedikit. Kamu cukup mengoleskan saja ke bagian-bagian muka dengan pijitan lembut. Tidak perlu banyak-banyak karena produk ini memiliki kandungan aktif yang cukup besar.
  • Diakan sekitar 2 – 3 menit agar serum meresap ke dalam pori-pori kulit. Jika sudah kamu bisa melanjutkan dengan berbagai perawatan lain, seperti penggunaan cream anti tabir surya, pelembab, bedak, dan lainnya.
  • Kamu bisa menggunakan serum di pagi dan malam hari.

Itulah beberapa manfaat serum untuk wajah yang bisa kamu ketahui. Dengan rangkaian manfaat yang dihasilkan, maka produk kecantikan ini bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu yang menginginkan wajah cantik, bersih, dan terlihat lebih cerah.