Wajah memang merupakan salah satu bagian tubuh yang menjadi pusat perhatian dan pusat kepercayaan diri. Memiliki wajah yang bersih dan halus tentu menjadi impian setiap orang, khususnya kaum wanita. Sayangnya, berbagai kondisi internal maupun eksternal dapat memicu timbulnya bruntusan dan breakout di wajah.

Dimulai dari cara merawat wajah yang salah, kurangnya perhatian untuk mencuci rambut yang dapat menyalurkan kandungan minyak pada wajah, dan tidak sehatnya makanan yang dikonsumsi tubuh setiap harinya.

Cara Menghilangkan Bruntusan dan Breakout di Wajah

Berikut merupakan 5 cara ampuh yang dapat menghilangkan bruntusan dan breakout di wajah.

Lemon

Bagi kamu yang belum tahu, lemon memiliki kandungan yang bagus pada kulit wajah. Pada dasarnya, kulit wajah merupakan area sensitif yang perlu diperhatikan dalam setiap perawatannya. Jika terjadi bruntusan, kamu dapat menggunakan olahan lemon sebagai masker sebagai salah satu solus ampuh.

Anda dapat membuat adonan masker dengan campuran lemon dengan putih telur. Aduk hingga merata kemudian oleskan adonan masker tersebut di area wajah secara merata. Diamkan selama 25 menit hingga adonan masker mengering pada wajahmu. Kemudian bilas hingga bersih dengan air yang mengalir.

Tomat

Tidak hanya digunakan sebagai bahan masakan, tomat juga dapat digunakan sebagai solusi ampuh mengatasi bruntusan dan breakout pada wajahmu. Cara penggunaannya juga sama yaitu menggunakan adonan masker yang terbuat dari tomat.

Cara pengolahannya sangat mudah, kamu cukup menghaluskan tomat dengan cara diblender kemudian oleskan hasil blenderan tomat tersebut di bagian wajah kamu secara merata. Tunggu hingga adonan kering, kemudian bilas wajah dengan bersih.

Lidah Buaya

Lidah buaya atau yang terkenal dengan aloe vera ini telah terbukti ampuh mengatasi permasalahan kulit, termasuk bruntusan dan breakout. Kandungan vitamin E yang ada di dalam lidah buaya dapat membantu meredakan rasa gatal serta peradangan ketika jerawat muncul. Penggunaan yang maksimal juga dapat memberikan hasil terbaik pada wajahmu.

Tidak perlu membutuhkan cara pengolahan yang sulit, kamu cukup menggunakan bagian daging pada lidah buaya kemudian ratakan di seluruh bagian wajahmu. Disini kamu dapat mengulangi bagian wajah yang bruntusan dan terasa gatal. Setelah kering, bersihkan kembali wajah kamu dengan air yang mengalir hingga bersih.

Cuka Apel

Meskipun memiliki bau yang menyengat, cuka apel dapat menjadi solusi ampuh untuk mengatasi bruntusan. Jika dilakukan secara rutin, perawatan wajah menggunakan cuka apel ini dapat memberikan hasil yang maksimal. Kandungan yang terdapat pada cuka apel dapat membantu meredakan infeksi dan bakteri pada kulit sehingga dapat mengatasi bruntusan.

Cara menghilangkan bruntusan dengan cuka apel sangat mudah, oleskan cuka apel di seluruh bagian wajah kamu dengan kapas. Oleskan secara perlahan-lahan namun merata di area wajah sambil berhenti beberapa detik agar cuka apel meresap pada wajahmu. Setelah itu diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan lap basah secara menyeluruh.

Soda Kue

Tidak hanya digunakan sebagai bahan untuk membuat kue, soda kue ini dapat digunakan untuk membantu mengatasi bruntusan dan breakout pada wajah lho. Soda kue mengandung sifat antiinflamasi yang dapat mengatasi peradangan dan breakout pada wajah. Namun soda kue ini tidak diperuntukkan bagi kamu yang memiliki jenis kulit sensitif ya!

Cara penggunaan soda kue ini sangat mudah. Kami mendapatkan tips ini dari https://www.storie.id yang katanya cukup ampuh. Campurkan soda kue dan air secukupnya kemudian aduk hingga merata. Tidak perlu membutuhkan volume yang banyak, kamu dapat membuat adonan seminimalis mungkin. Karena adonan tersebut hanya ditempelkan pada area bruntusan dan breakout saja. Diamkan selama 10 menit lalu bilas hingga bersih.

Lima cara ampuh di atas tentu membutuhkan perawatan dalam jangka waktu yang lama. Kamu harus bersabar dan melakukan perawatan secara rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal. Dengan 5 cara ampuh hilangkan bruntusan dan breakout wajah diatas, kamu tidak perlu khawatir lagi karena sudah ada obatnya. Selamat mencoba, semoga bruntusan dan breakout pada wajah kamu segera sembuh ya!