Parfum merupakan slaah satu jenis wewangian yang seringkali digunakan pria maupun wnaita untuk menyamarkan bau- bau yang tidak sedap. Menggunakan parfum juga bisa menambah rasa percaya diri seseorang dan juga membuat kita lebih nyaman dengan diri sendiri.  Di pasaran sendiri cukup banyak merk parfum wanita yang di jual, dan beberapa dianatranya juga memiliki harga dan juga kualitas yang berbeda- beda. Nah, untuk anda para wnaita yang sednag mencari 10 merk parfum wanita terbaik, dalam artikel ini jug kami akan mengulas mengenai tips memilih parfum dan juga merk parfum apa saja yang sedang digemari.

Tips memilih parfum sesuai dengan kepribadian

Tips memilih parfum sesuai dengan kepribadian

  • Ketahui terlebih dahulu jenis wewangian parfum yang akan dibeli

Hal pertama yang perlu anda lakukan saat memilih jenis parfum  adalah dengan menentukan terlebih dahulu jenis aroma parfum yang akan anda beli. Umumnya jenis parfum itu terdiri dari tiga buah aroma, diantaranya adalah middle, bottom, dan juga top. Untuk jenis top note emrupakan jenis aroma yang bisa bertahan setidaknya sampai dengan 15 menit lamanya saat anda menyemprotkan pasrfum tersebut. Untuk jenis bottom note biasnaya akan lebih tahan seharian.

  • Ketahui jenis aroma yang anda sukai

Untuk langkah berikutnya yang perlu anda lakukan adalah dengan memilih jenis aroma yang memang anda sukai. Untuk anda yang membelis ecara langsung mungkin bisa memiliki keuntungan dengan mencoba secara langsung parfum yang akan anda beli. Tapi bagi yang membelinya secara online anda bsia memilih parfum tersebut dengan menanyakan secara langsung mengenai aroma tersebut pada penjual.

  • Uji ketahanan parfum yang akan dibeli

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mencoba ketahanan aroma dari parfum adalah dengan mencoba menyemprotkannya pada urat nadi. Mulai dari belakang telinga, pangkal tenggorolan sampai dengan bagian siku. Biasnaya pada titi- titik tersebut nantinya bisa meningkatkan aroma parfum tersebut.

  • Pilih jenis aroma yang ringan terlebih dahulu

Untuk anda yang akan berencana membeli parfum sebiaknya hal pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan mencoba wewangian dari yang paling ringan terlebih dahulu. Ebberapa aroma yang bisa anda coba diantaranya aroma jeruk, musky, dan juga aroma kayu- kayuan.

  • Pilih jenis parfum yang sesuai dengan kepribadian

Hal ini memang terdengar agak sedikit unik, tapi banyak juga yang mencoba cara yang satu ini diantaranya adalah dengan mencoba membeli parfum yang memang sesuai dengan kepribadian yang and miliki. Contohnya saja anda memiliki kepribadian yang romantis dan memiliki sisi feminimnitas yang tinggi. Untuk itu anda bisa mencoba beli parfum dengana roma liliy magnolia, rose dan juga jasmine. Untuk anda yang memiliki kepribadian ceria dan energik. Nantinya anda bisa mencoba jenis wewangian buah- buahan, aroma bunga dan juga aroma kayu.

  • Kepribadian sporty

Nah, untuk anda yang memiliki kepribadian sporty tentunya bisa mencoba jenis wewangian dengan gaya sporty atau kasual. Untuk pilihan wewangian yang bisa dicoba adalah watermelon, galbanum, rhubabrb, ivy dan beberapa wewangian lainnya. Dimana dengan jenis wewangian tersbeut memang lebih memikat dan bisa menajdi pusat perhatian.

  • Kepribadian yang perfeksionis

Untuk anda yang memiliki kepribadian perfeksionais dan juga sangat sering memperhatikan setiap detail tentunya bisa mencova aroma dengan wewangian mint dan juga aroma buah- buahan.

  • Kepribadian mewah dan juga hangat

Aroma woody dan juga wewangian rempah- rempah memang seringkali dipilih untuk mereka yang memiliki kepribadian ahngat dan juga mewah. Tidak hanya itu saja, mereka yang emmiliki tampilan elegan dna juag berkelas sangat cocok dengan wewangian yang satu ini.

Merk parfum wanita terbaik

Di pasaran sendiri terdapat cukup banyak jenis dan juga merk parfum yang bisa anda beli. Beberapa diantaranya adalah:

  1. Chanel no 5

Merk parffum pertama yang kami rekomendasikan adlaah chanel no 5 parfum yang satu ini termasuk ke dalam salah satu merk parfum legendaris yang memnag sudha cukup lama ada. Tidak hanya itu saja, aroma parfum lili dan juga kayu cendana ini juga memang emnajdi favorit para wanita dan juga tentunya keharuman elegan yang semakin membuat merk pafum ini laku di pasaran.

  1. Bulgari rose essentielle 100 ml.

Merk parfum berikutnya yang kami rekomendasikana dalah bulgari, parfum ini cocok untuk anda yang emmang memiliki kepribadian girly. Aroma blackberry dan juga violetnya menyatu menajdi sebauh wewangian alami yang semakin membuat anda terpikat dengan keharumannya. Parfum yang satu ini juga tidak begitu menyengat, sehingga anda akan lebih percaya diri menggunakannya.

  1. Victoria secret vanila lace

Merk parfum wanita victoria secret memang sellau menajdi idola. Salah satunya victoria secret vanila lace. Merk parfum yang satu ini memang menajdi andalan dan juga memiliki aroma yang sangat menyenangkan, tidak heran memang jika merk parfum ini sangat disukai para wanita. Dengan perpaduan wewangian aroma kasturi yang membuat aroma parfum ini sangat nyaman dan juga terasa hangat untuk si pengguna nya. Tidak heran memang jika parfum ini sangat laku di pasaran.

  1. Molto eau de parfum luxury rose

Merk parfum berikutnya yang kami rekomendasikana dalah merk molto eau de parfum luxury rose. Saat anda mendengar brand dari parfum yang satu ini tentu yang anda mengingatkan anda dengan pelembut pakaian yang sering digunakan sehari- hari. Aroma parfum yang segarnya memang sangat lembut dan juga memilikia roma terbaik yang banyak dipilih wanita. Aroma parfum perancis yang menawan memang sanagt disukai para wanita saat ini. Apalagi kelembuatan aroma dari parfumnya sendiri termasuk ke dalama roma yang cukup tahan lama. Sehingga meskipun anda sudah melakukan berbagai aktifitas apapun keharuman dari aprfum ini tidak akan mudah hilang.

  1. Love in chocolate love collection EDP

Aroma wewangian coklat memang seringkali dipilih wanita untuk wewangiannya tubuhnya. Salah satunya dengan merk parfum dari love in chocolate love collection EDP yang satu ini. Dengan parfum ini anda bisa menikmati aroma coklat yang enak dan juga manis. Bahkan parfum yang satu ini juga di klaim memiliki ketahanan aroma yang mencapai 8 jam lamanya. Meskipun bukan termasuk ke dalam produk high end, nyatanya merk parfum yang satu ini cukup banyak juga diminati. Tidak hanya itu koleksi parfumnya saja, tapi love in chocolate juga menghadirkan produk deodoran yang sangat wangi.

Nah, berikut ulasan mengenai cara memilih parum dan juga merk parfum wanita apa saja yang saat ini tengah digemari. Dalam mmeilih jenis aroma parfum juga ternyata perlu dilakukan dertimbangan, tidak hanya memilih aroma yang anda sukai, anda juga bisa memilih aroma sesuai dengan kepribadian anda nantinya.